Meizu bakal hadirkan smartphone kamera pop-up

Terdapat bocoran gambar paten yang menampilkan desain Meizu 16 mendatang dengan kamera selfie pop-up.

Meizu bakal hadirkan smartphone kamera pop-up Source: Flyme Official Forum

Meizu, perusahaan yang berbasis di China dikabarkan telah siap meluncurkan seri Meizu 16 dalam beberapa hari mendatang. Dilansir dari Gizmochina (19/4), smartphone ini dikabarkan akan menampilkan desain pop-up untuk kamera selfie-nya. Diketahui perusahaan telah mengajukan permohonan paten desain ke China Intellectual Property Office, di mana smartphone tersebut hadir dengan kamera selfie pop-up.

Ini adalah gambar paten dari smartphone Meizu dengan kamera selfie pop-up


BACA JUGA

Advan siapkan smartphone i6C dan tablet baru jelang Idul Fitri

10 smartphone pilihan di bawah 4 juta untuk Lebaran

Adu spesifikasi Asus ZenFone 6 Vs Samsung Galaxy S10+ dan Huawei P30 Pro


Source: Gizmochina

Paten ini menjelaskan beberapa komponen dengan mekanisme pop-up, termasuk cover, kamera, rangka tengah, dan motor. Meski desain tersebut telah digunakan beberapa vendor, namun menjadi hal cukup baik melihat Meizu memberikan inovasi pada smartphone-nya.

Dalam bocoran gambar tersebut terlihat kamera selfie pop-up ini akan diposisikan di tengah bodi, yang akan muncul bila ingin digunakan untuk berselfie.

Namun, desain paten tersebut juga tidak membuktikan bahwa Meizu akan benar-benar meluncurkan smartphone dengan desain kamera seperti itu. Mengingat ini hanya berupa bocoran gambar paten, yang mengindikasikan perusahaan sedang mengeksplorasi ide smartphone dengan desain kamera pop-up.

Direncanakan Meizu 16 akan meluncur pada 23 April di Cina. Smartphone ini akan hadir dengan sensor utama 48MP dalam modul tiga kamera, dengan OIS dan dukungan anti-goncangan.

Sementara itu, Vivo telah lebih dulu menghadirkan desain kamera selfie pop-up melalui seri Vivo Apex dan diluncurkan secara komersil sebagai Vivo NEX. Desain tersebut bertujuan menawarkan rasio screen-to-body yang lebih luas. Kemudian perusahaan ini meluncurkan seri V15 Pro desain desain kamera selfie pop-up.

Oppo juga turut meluncurkan smartphone barunya dengan desain kamera selfie pop-up serupa, dengan seri Oppo F11 Pro. Pada bulan mendatang, OnePlus juga akan meluncurkan seri OnePlus 7 Pro dengan mekanisme kamera pop-up yang serupa.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: