sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
Kamis, 20 Des 2018 08:39 WIB

Mate 20 Pro gantikan posisi P20 Pro di Indonesia

Flagship Huawei Mate 20 itu dijual dengan harga yang sama dengan seri Huawei P20 Pro sebelumnya. Bisa jadi idola baru di pasaran.

Mate 20 Pro gantikan posisi P20 Pro di Indonesia

Tak hanya membawa seri Mate 20 yang biasa, Huawei juga membawa Mate 20 Pro. Huawei Mate 20 dibanderol seharga Rp8.999.000. Sementara untuk harga, Mate 20 Pro dibandrol Rp11.999.000. Harga seri Pro sama dengan banderol yang dipasang Huawei untuk P20 Pro ketika diluncurkan pada Juni 2018. Padahal seri Mate merupakan seri paling premium dari smartphone Huawei. Lantas akankah harga P20 Pro di Indonesia dipangkas? 

Meski harganya tak berbeda, Lo King Sheng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia menegaskan tak ada perubahan harga untuk P20 Pro. Namun ketersediannya justru tak bisa dipastikan. Lo King Sheng bahkan menyebut P20 Pro di pasaran sudah hampir habis. 

Rupanya hal ini sudah menjadi skenario Huawei Indonesia. Lo King Sheng mengatakan suplai P20 Pro sudah disiapkan sejak peluncuran, termasuk ketika menyiapkan momen peralihan ke seri Mate 20. Memang, dia tak menegaskan suplai P20 Pro dihentikan, namun tak juga menyebutkan adanya penambahan unit. 

"Waktu kita mengatur suplai P20 pro, kita menjaga stok. Sehingga peralihannya, suplainya imbang dengan Mate 20. Peralihan ini smooth, supaya dealer nggak merasa terbebani dengan barang yang dijual. Sekarang barangnya hampir habis di pasaran.. Nggak ada koreksi harga karena barang yang diatur peralihannya," kata Lo King Sheng.

Menariknya, Lo King Seng justru menyiratkan akan segera membawa Huawei seri P terbaru ke Indonesia. Oleh karenanya, terbilang wajar jika suplai P20 Pro di pasaran tak bertambah. 

Suksesor dari P20 Pro di Indonesia diduga P30 Pro. Smartphone ini kabarnya akan dirilis Februari 2019. Lo King Sheng menyebut, smartphone itu juga akan segera hadir di Indonesia, setidaknya 2 - 3 bulan mendatang. 

"Mungkin dalam 2-3 bulan P series baru sudah masuk lagi (ke Indonesia)," ujarnya. 

Share
×
img
×
tekid
back to top