Kisah Honor 10 jatuh dari lantai 5 dan masih bisa dipakai telepon

Pengalaman seorang pengguna menunjukkan ketangguhan smartphone Honor yang merupakan sub-brand Huawei.

Kisah Honor 10 jatuh dari lantai 5 dan masih bisa dipakai telepon (Foto: Weibo)

Huawei saat ini tengah menghadapi larangan yang membuatnya kesulitan berbisnis dengan perusahaan Amerika Serikat (AS). Akibat larangan itu, smartphone Huawei maupun Honor juga sulit untuk dipasarkan, mengingat masa depan sistem operasinya yang belum jelas. 

Terlepas dari hal tersebut, pengalaman seorang pengguna menunjukkan ketangguhan smartphone Honor yang merupakan sub-brand Huawei. Pengguna Honor 10 mengalami insiden dimana smartphone-nya terjatuh dari lantai 5 sebuah gedung. Akibatnya, layar smartphone tersebut hancur dan kacanya retak. Namun rupanya insiden itu berlangsung satu tahun lalu.


BACA JUGA

Honor Play 8 resmi melenggang di China

Honor Band 5 bakal rilis akhir bulan ini

Honor 9X resmi pakai kirin 810


Dilansir Gizmochina (5/7), pengguna tersebut membagikan kisahnya di situs Weibo. Setahun kemudian dia mencoba mengenggam Honor 10 yang jatuh itu dan mengisi daya baterainya. Menariknya smartphone ini tetap beroperasi meski seluruh panel layar sentuhnya hancur. Panel LCD-nya juga hancur sebagian, namun ponsel itu masih bisa digunakan untuk menelepon.

Honor 10

Tak hanya itu, Honor 10 juga bisa menjalankan fitur slip screen dan aplikasinya bahkan bisa dijalankan dengan baik. VP Business Departement Honor Xiong Junmin pun menyatakan dampak kejatuhan yang dialami salah satu penggunanya itu lebih berat dibanding eksperimen kejatuhan di laboratorium Honor.

Pengalaman yang dialami pengguna Honor ini mirip dengan Huawei P20 yang dilaporkan jatuh dari gedung lantai 21 di tahun lalu. Meski hancur, smartpone itu masih tetap bisa bekerja. Menurut penuturan pemilik P20 tersebut, beberapa fitur masih terus bekerja dengan baik. Fitur-fitur seperti Face Unlock, sensor sidik jari, bahkan bluetooth juga masih berjalan seperti biasa. Tak hanya itu, Huawei P20 itu pun masih bisa mengakomodir jaringan internet dimana pengguna menjalankan WeChat dan aplikasi lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: