Kamera Xiaomi Pocophone F1 dapat rating 91 dari DxOMark

Hasil skor ini tidak berbeda jauh dengan skor yang dimiliki oleh iPhone 8 dan berhasil melewati skor Google Pixel.

Kamera Xiaomi Pocophone F1 dapat rating 91 dari DxOMark Pocophone F1 (Tek.id | NCL)

Pocophone F1 masih bisa disebut smartphone flagship killer. Dengan harga yang cukup terjangkau, perangkat ini memiliki prosesor Snapdragon 845, yang biasanya hadir di smartphone flagship berbanrol selangit. Kamera smartphone besutan Xiaomi ini juga mendapatkan skor yang cukup mumpuni.

Dalam keterangan resmi yang diterima oleh redaksi Tek.id (30/1), DxOMark memberikan skor yang cukup tinggi untuk kamera utama Pocophone. Mereka memberikan skor sebesar 91 poin kepada Pocophone F1. Skor ini cukup tinggi.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Dengan skor tersebut, perangkat ini jadi lebih tinggi dari Google Pixel generasi pertama, yang memiliki skor 90. Sedangkan saat dibandingkan dengan iPhone 8, skor ini lebih rendah 1 poin dari smartphone milik Apple tersebut.

Seperti diketahui, kamera dari Pocophone F1 memiliki sensor 12MP,  1/2,55 inci primer dengan piksel sebesar 1,4μm. Sedangkan satu kamera lagi memiliki sensor 5MP, yang digunakan khusus untuk penginderaan kedalaman.
 
DxOMark menjelaskan, kekuatan utama dari kamera Pocophone adalah kinerja autofokus yang sangat baik, gambar flash yang bagus, dan warna yang menyenangkan dalam semua kondisi yang diuji.

Eksposurnya akurat, baik saat memotret di dalam maupun di luar ruangan. Pocophone mampu memberikan hasil keseluruhan yang bagus dalam kondisi pencahayaan yang seimbang, dengan tingkat kontras yang tinggi, white balance yang akurat, dan warna yang cukup baik.
 
Sedangkan untuk skor video, perangkat ini memiliki skor video 90 poin. Hal ini membuktikan Pocophone F1 adalah salah satu smartphone yang cukup konsisten di bidang multimedia.

Sayang meski memiliki banyak kelebihan, sisi kamera dari perangkat ini juga memiliki sedikit kekurangan. Meski memiliki autofocus dan stabilisasi yang baik, tingkat eksposur rendah dalam menangkap pemandangan yang cerah, dan dynamic range yang terbatas. Begitu juga dengan hasil rekaman video, yang menunjukkan tingkat detail yang kurang baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: