Kualitas kamera Oppo Reno 10x Zoom masuk 10 besar di DXOMark

Lensa telefoto merupakan fitur utama Reno, tetapi spesifikasi lainnya juga layak untuk sebuah ponsel kelas flagship 2019.

Kualitas kamera Oppo Reno 10x Zoom masuk 10 besar di DXOMark Source: DXOMark

Reno 10X Zoom adalah ponsel flagship dari Oppo yang mengandalkan lensa telefoto optik berdesain periskop sehingga mampu melakukan zoom hybrid 10x. Zoom optiknya sendiri diinformasikan mampu menjangkau hingga 5x. Ponsel ini merupakan salah satu dari sedikitnya dua ponsel yang menawarkan lensa fokus panjang. Seklain Reno 10X Zoom, satu lagi yang punya lensa fokus yang panjang adalah Huawei P30 Pro.

Lensa telefoto merupakan fitur utama Reno, tetapi spesifikasi lainnya juga layak untuk sebuah ponsel kelas flagship 2019. Kamera utama menggunakan sensor 48 MP Quad-Cayer dalam kombinasi dengan bukaan diafragm (aperture) f/1.7, dan kamera ultra lebar setara 16 mm pada kamera mirrorless. Dalam mode video, Oppo Reno 10x Zoom mampu merekam gambar beresolusi 4K hingga 60 fps.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kamera monokrom baru Leica dijual Rp113 juta

Canon umumkan perangkat pengendali kamera profesional dari jarak jauh

Sensor OmniVision OV48C untuk smartphone, diklaim saingi Samsung 108MP


Baru-baru ini, DXOMark mempublikasikan hasil pengujian secara mendalam dari kamera Oppo Reno 10x. Dengan skor keseluruhan 116 poin. Dengan begitu, Oppo Reno 10X patut dicungi jempol lantaran masuk ke dalam peringkat 10 besar, tepatnya peringkat ke-7, tepat di atas Samsung Galaxy S10 5G.

Angka keseluruhan 116 poin tersebut terdiri dari 125 poin untuk performa foto, dan 100 poin untuk performa video. Pada penilaian fotografi, angka kedua tertinggi yang dihasilkan selama pengulasan kamera adalah performa eksposur dengan 94 poin. Hal ini kemungkinan tidak lepas dari bantuan aperture f/1.4, sehingga cahaya dapat tertata dengan rapi tanpa gangguan under-exposure maupun over-exposure. Nilai tertinggi yang ada di fotografi adalah performa Auto Focus (AF). Artinya sistem fokus pada Reno 10x Zoom sangat cepat dan akurat.

Pada perekaman video, performa tertinggi kedua terdapat pada pengujian stabilisasi dan AF, dengan nilai masing-masing 90 poin. Sistem stabilisasi yang unggul ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan nilai tertinggi pertama dipegang oleh akurasi warna dengan skor 92 poin.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: