sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 12 Mei 2023 08:05 WIB

iQOO Neo 8 hadir tanggal 23 Mei, ini bocoran spesifikasinya

iQOO dipastikan akan meluncurkan ponsel seri iQOO Neo 8 yang terdiri dari Neo 8 dan Neo 8 Pro. Berikut adalah bocoran spesifikasinya.

iQOO Neo 8 hadir tanggal 23 Mei, ini bocoran spesifikasinya

iQOO telah mengumumkan peluncuran seri Neo 8 barunya yang akan datang, menampilkan dua ponsel premium: Neo 8 dan Neo 8 Pro. Sebelum rilis resminya pada 23 Mei di Tiongkok, perusahaan itu telah membagikan desain ponsel, yang menampilkan beberapa pembaruan kecil dari seri Neo 7 sebelumnya.

Di Weibo, iQOO telah merilis video yang mengungkap desain seri Neo 8 mendatang. Dilansir dari Gizmochina (12/5), ponsel ini akan mempertahankan panel belakang melengkung, dan model yang dipamerkan menampilkan panel belakang vegan leather berwarna merah.

Di bagian belakang, terdapat modul kamera persegi panjang dengan dua cutout melingkar, menampung pengaturan dua kamera dan lampu kilat LED untuk Neo 8 5G. Teks modul kamera mengungkapkan bahwa Neo 8 akan menawarkan dukungan optical image stabilization (OIS).

iQOO menjelaskan bahwa Neo 8 Pro akan dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9200+ yang baru diluncurkan, dibangun pada proses 4nm dan mampu mencapai kecepatan clock tertinggi 3,35 GHz. Selain itu, ponsel ini akan menggabungkan chip Vivo V1+ untuk meningkatkan kemampuan kamera, kinerja, dan layar.

Dengan dimasukkannya chip ISP V1+, tampaknya iQOO mungkin berencana untuk membuat Neo 8 Pro menjadi perangkat yang serba bisa, bukan hanya perangkat game-centric. Daftar perangkat AnTuTu baru-baru ini juga menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan menjadi mesin game monster, karena telah berhasil mencetak lebih dari 1,3 juta poin.

Tipster Yogesh Brar telah mengungkapkan spesifikasi inti dari iQOO Neo 8 Pro dalam tweet baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa Neo 8 Pro diperkirakan memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K. Ini kemungkinan akan diluncurkan di Tiongkok dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB atau 512 GB.

Ponsel itu kabarnya akan menampilkan sistem tiga kamera di bagian belakang, dengan sensor utama 50 MP. Namun spesifikasi kedua sensor lainnya belum diungkap oleh sumber. Ini juga akan memiliki kamera depan 16 MP. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 5.000mAh dan mendukung pengisian cepat 120W. Neo 8 Pro akan berjalan di Android 13 dan dengan antarmuka Origin OS 3.

Menurut bocoran baru-baru ini, Neo 8 5G diperkirakan bakal dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 . Ponsel ini juga kemungkinan akan menampilkan layar AMOLED 120 Hz 6,78 inci, dengan resolusi tinggi 1,5K dan teknologi PWM dimming 2160 Hz.

Share
×
tekid
back to top