iPhone akan dilengkapi pemindai sidik jari di layar

Apple dikabarkan sedang mengembangkan fitur pemindai sidik jari di layar untuk seri iPhone tahun 2020 mendatang.

iPhone akan dilengkapi pemindai sidik jari di layar Source: YouTube

Apple dikabarkan sedang mengembangkan pemindai sidik jari dalam layar untuk iPhone 2020 mendatang, menurut Mark Gurman dan Debby Wu dari Bloomberg. Dilansir dari Macrumor (5/9), pembaca sidik jari di layar ini dikabarkan akan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci iPhone dengan menyentuhkan jari di mana saja pada layar. 

Disebutkan fitur ini akan menambah opsi keamanan ketimbang mengganti sistem Face ID yang sudah ada. Kedua fitur tersebut akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna dengan dua opsi otentikasi biometrik. Mengingat Face ID dan Touch ID ini masing-masing masih memiliki kelemahan, kedua opsi keamanan ini bisa saling melengkapi. Misalnya saat Face ID yang tidak berfungsi dengan baik ketika iPhone diletakkan di atas meja atau Touch ID yang tidak cocok saat jari basah. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+

iPhone 11 Series ternyata mendukung Reverse-Charging


Sementara itu, beberapa pembuat smartphone Android telah mengadopsi pemindai sidik jari di layar selama beberapa tahun terakhir. Seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan Xiaomi yang telah menampilkan teknologi tersebut. Di sisi lain, Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan iPhone SE 2 yang akan hadir dengan harga lebih terjangkau.

Diperkirakan iPhone SE 2 ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020 mendatang. Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa iPhone tersebut akan mirip dengan iPhone 8, termasuk layar 4,7 inci dan tombol home Touch ID. Oh iya, layar tersebut juga akan menggunakan LCD yang lebih murah dibandingkan layar OLED. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: