sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 16 Jan 2024 07:07 WIB

iPhone 16 dan 16 Plus akan punya RAM 8 GB dan Wi-Fi 6E

Apple kemungkinan bakal melengkapi iPhone 16 reguler dan iPhone 16 Plus dengan kapasitas RAM 8 GB dan Wi-Fi 6E.

iPhone 16 dan 16 Plus akan punya RAM 8 GB dan Wi-Fi 6E

Seri iPhone 16 mendatang mungkin mengalami perubahan signifikan dalam strategi Apple untuk model standarnya. Rumor menunjukkan bahwa iPhone 16 dan 16 Plus dapat menerima peningkatan perangkat keras yang sebelumnya disediakan untuk model Pro, yang mungkin mempersempit kesenjangan kinerja dan fitur.

Analis teknologi Jeff Pu berbagi beberapa wawasan tentang perubahan tersebut dalam catatan investor baru-baru ini. Dilansir dari Gizmochina (15/1), Pu menginformasikan semua model iPhone 16 akan memiliki RAM 8 GB.

Itu merupakan peningkatan untuk model standar karena iPhone 15 dan 15 Plus saat ini hanya memiliki 6 GB. Ini berarti ponsel mendatang dari Apple dapat menangani banyak tugas dan menuntut aplikasi dengan lebih baik.

Analis tersebut juga memperkirakan iPhone 16 standar akan hadir dengan dukungan Wi-Fi 6E yang menggunakan frekuensi 6 GHz untuk kecepatan unduh dan unggah yang lebih cepat, meskipun diperlukan router yang kompatibel. Saat ini, hanya model iPhone 15 Pro yang memiliki fitur tersebut.

Perubahan menarik lainnya mungkin terjadi pada desain kamera. Pu mengatakan Apple sedang menguji tata letak baru untuk kamera, mirip dengan iPhone 12, menjauh dari desain diagonal yang terlihat pada model terbaru.

Perubahan itu akan membuat model iPhone 16 standar lebih mirip versi Pro. Model Pro mungkin masih memiliki beberapa fitur unik, tetapi perbedaan di antara keduanya mungkin tidak terlalu besar.

Namun perlu diingat bahwa semua ini masih sebatas spekulasi. Rencana akhir Apple untuk iPhone 16 mungkin berubah sebelum mereka mengumumkannya secara resmi akhir tahun ini. Jadi, meskipun berita ini terdengar bagus, hasil akhir akan menentukan semuanya.

Share
×
tekid
back to top