sun
moon
Premium Partner :
Kamis, 26 Mar 2020 10:22 WIB

iPhone 12 tidak akan pakai notch

Dengan menghilangnya notch pada iPhone 12, maka beberapa sensor akan ditempatkan pada bezel di sisi atas perangkat ini.

iPhone 12 tidak akan pakai notch
Source: Google

Masih ada waktu kira-kira enam bulan sampai Apple mengumumkan perangkat terbarunya. Kendati begitu, rumor mengenai perangkat bernama iPhone 12 itu semakin menguat. Baru-baru ini, sebuah rumor kembali muncul. Rumor itu menyebut kalau iPhone 12 tidak akan lagi menggunakan notch.

Untuk diketahui, Apple sudah menggunakan konsep notch sejak 2017. Kala itu, perusahaan ini perangkat pertamanya yang menggunakan notch, yang tak lain adalah iPhone X series. Sejak saat itu, iPhone terus konsisten memberikan desain notch untuk seri-seri iPhone.

Dilansir dari GSMArena (26/3), dengan menghilangnya notch pada iPhone 12, maka beberapa sensor akan ditempatkan pada bezel atas perangkat ini. Dalam render yang diberikan Svetapple, beberapa sensor seperti Ambient Light, Proximity, kamera Infra merah, kamera depan hingga speaker dan proyektor dot tersusun di sepanjang bezel atas iPhone 12.

Untuk diketahui, dalam render itu juga termuat kalau iPhone 12 Series akan mengunakan kamera depan 12MP. Sementara itu, dalam gambar keseluruhannya, bezel bagian sisi dan bawah iPhone 12 tampak lebih tebal dari seri sebelumnya. Meksi begitu, render ini belum dapat dijadikan patokan desain sebenarnya dari iPhone. Ini masi render awal yang muncul sejauh ini.

Rumor yang sama juga menyebut bahwa iPhone 12 akan hadir dengan pinggiran layar yang datar.tida hanya itu, versi iPhone dengan layar 6,7 inci kabarnya juga akan hadir dengan stabilisasi gambar yang lebih baik dari versi yang ada saat ini.

Sampai saat ini, bisa dikataan kalau masih terlalu dini untuk menyimpulkan bagaimana iPhone 12 akan hadir. Kendati begitu, rumor-rumor ini dapat dijadikan dugaan awal mengenai kehadiran perangkat itu. Untuk itu, kita harus menunggu rumor selanjutnya mengenai iPhone 12 bergulir di dunia maya.

Share
back to top