iPhone 11 bisa terhubung ke dua perangkat Bluetooth sekaligus

Dual Bluetooth Audio bisa menjadi cara yang bermanfaat bagi pengguna untuk mendengarkan hal yang sama secara bersamaan, menggunakan dua pasang AirPods sekaligus.

iPhone 11 bisa terhubung ke dua perangkat Bluetooth sekaligus Source: Pexels

Perangkat mobile Apple,  iPhone atau iPad saat ini mendukung audio multiroom ke speaker AirPlay 2. Sebuah laporan baru dari Macotakara mengatakan Apple bakal menambahkan dukungan audio Bluetooth ganda untuk iPhone generasi berikutnya.

Dilansir dari 9To5Mac (26/5), output Bluetooth ganda berpotensi memungkinkan dua orang untuk mendengarkan musik dari ponsel yang sama, menghubungkan dua AirPods secara bersamaan.


BACA JUGA

Apple tuntut startup yang salin iOS

Ancaman perang dagang AS, Samsung untung Apple buntung

Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang


Saat ini, sistem operasi iPhone hanya mendukung koneksi ke satu perangkat audio pada suatu waktu. Pengguna dapat menghubungkan ke beberapa headphone tetapi suaranya hanya dapat keluar dari satu perangkat. iPhone sudah banyak mendukung banyak koneksi dari berbagai jenis misalnya, memungkinkan untuk terhubung ke headphone dan Apple Watch secara bersamaan.

Contoh kasus penggunaan yang dikutip oleh Macotakara dalam pernyataannya adalah bahwa iPhone dapat dihubungkan ke mobil dan earphone nirkabel, mengirimkan ucapan perintah navigasi ke speaker mobil sekaligus mengintuksikan untuk memutar musik ke earphone. Seperti yang terlihat dari implementasi yang ada pada ponsel Samsung, mode audio Bluetooth ganda mengalami masalah sinkronisasi sehingga mungkin tidak akan berguna untuk output ke pengaturan multiroom.

Dual Bluetooth Audio bisa menjadi cara yang bermanfaat bagi pengguna untuk mendengarkan hal yang sama secara bersamaan, menggunakan dua pasang AirPods sekaligus. Apple juga diharapkan akan menambahkan pengisian nirkabel dua arah ke iPhone 11. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang AirPods dengan hanya menempelkan case earphone tersebut di bagian belakang ponsel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: