iPhone 11 akan gunakan panel OLED seperti Galaxy Note 10

Apple dilaporkan akan menggunakan material panel OLED yang sama seperti Galaxy Note 10. Hal ini akan membuat kualitas layar iPhone 11 sama dengan flagship terbaru Samsung tersebut.

iPhone 11 akan gunakan panel OLED seperti Galaxy Note 10 Source: Lely/ Tek.id

Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED untuk produk iPhone terbaru. Namun dari tiga iPhone yang akan dirilis, tampaknya hanya dua versi tertinggi saja yang akan menggunakan panel OLED tersebut. Hal serupa juga pernah terjadi ketika iPhone XS, XS Max dan XR diperkenalkan. 

Dilansir dari TheElec (16/8), Apple akan kembali memesan layar OLED dari Samsung. Laporan dari Korea Selatan itu menyebutkan bahwa panel yang akan dimiliki iPhone 11 akan sama seperti yang digunakan pada Galaxy S10 dan Galaxy Note 10, yakni material M9. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

iPhone masa depan akan pakai in-display fingerprint

Apple akan gunakan teknologi layar mini LED pada MacBook dan iPad 2020

Mario Kart Tour jadi gim gratis terlaris di iPhone


Untuk diketahui, waktu Apple merilis iPhone pertama dengan layar OLED di tahun 2017, Samsung menyediakan material khusus yang hanya digunakan pada perangkat iPhone saja. Panel layar yang sama juga diberikan untuk perangkat iPhone XS dan XS Max. Sementara itu, Samsung Display memberikan material yang berbeda untuk iPhone 11 yang akan rilis September nanti. 

Berkaitan dengan penggunaan panel layar dari Samsung, Apple sebelumnya harus membayar perusahaan asal Korea Selatan Itu sebesar USD683 juta karena tidak memenuhi target penjualan iPhone XS dan XS Max. Penggunaan material yang sama seperti flagship Samsung menunjukkan potensi kualitas layar yang sama seperti Galaxy Note 10. 

Smartphone terbaru Apple ini diprediksi akan diluncurkan pada 10 September mendatang. Hal ini terungkap dari rilis ketujuh iOS 13 Beta. Dalam uji coba sistem operasi itu, terlihat beberapa fitur yang rilisnya ditangguhkan hingga waktu tertentu. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: