sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 14 Mei 2024 15:59 WIB

Bocoran iOS 18 janjikan transkripsi otomatis dan ringkasan berbasis AI

Dengan fitur transkrip ini, perangkat iPhone dan iPad akan dapat secara otomatis mengubah percakapan suara menjadi teks.

Bocoran iOS 18 janjikan transkripsi otomatis dan ringkasan berbasis AI

Bocoran terbaru mengenai iOS 18 mengungkapkan fitur-fitur canggih yang akan segera hadir di perangkat Apple. Pembaruan ini dilaporkan akan menyertakan kemampuan transkripsi otomatis dan ringkasan teks yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI), memperkuat fungsi produktivitas dan aksesibilitas pengguna.

Dilansir dari Phone Arena (14/5), salah satu fitur utama yang diantisipasi dari iOS 18 adalah transkripsi otomatis. Dengan fitur ini, perangkat iPhone dan iPad akan dapat secara otomatis mengubah percakapan suara menjadi teks. Ini akan sangat bermanfaat untuk pengguna yang sering berpartisipasi dalam rapat atau wawancara, memungkinkan mereka untuk mendapatkan catatan tertulis dari percakapan secara instan.

Selain transkripsi otomatis, iOS 18 juga dikabarkan akan memiliki kemampuan untuk membuat ringkasan teks yang didukung AI. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan versi ringkas dari dokumen panjang atau artikel, membantu menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam mengakses informasi penting.

Pembaruan ini mencerminkan komitmen Apple dalam meningkatkan produktivitas dan aksesibilitas bagi penggunanya. Dengan teknologi AI yang semakin canggih, pengguna akan dapat lebih mudah mengelola informasi dan tetap terorganisir. Fitur-fitur ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan tambahan bagi pengguna dengan kebutuhan khusus, seperti mereka yang memiliki kesulitan dalam mendengarkan atau membaca.

Meski belum ada tanggal resmi untuk peluncuran iOS 18, bocoran ini memberikan gambaran awal tentang apa yang bisa diharapkan. Apple biasanya merilis versi beta dari pembaruan iOS beberapa bulan sebelum peluncuran resmi, memungkinkan pengembang dan pengguna untuk menguji fitur baru dan memberikan umpan balik.

Pengumuman mengenai fitur-fitur baru ini diharapkan akan disambut positif oleh pengguna dan analis teknologi. Kemampuan transkripsi dan ringkasan berbasis AI merupakan langkah maju yang signifikan dalam evolusi perangkat mobile, menjadikan iPhone dan iPad lebih fungsional dan adaptif terhadap kebutuhan pengguna modern.

Bocoran fitur-fitur canggih iOS 18 ini menunjukkan upaya berkelanjutan Apple dalam inovasi teknologi. Dengan transkripsi otomatis dan ringkasan teks berbasis AI, iOS 18 berpotensi meningkatkan produktivitas dan memberikan alat yang lebih baik bagi pengguna untuk mengelola informasi. Pengguna Apple di seluruh dunia kini menantikan peluncuran resmi untuk merasakan langsung manfaat dari pembaruan ini.

Share
×
tekid
back to top