Inikah desain smartphone lipat Xiaomi?

Xiaomi juga akan ikut dalam kompetisi. Kini perusahaan asal China itu dikabarkan tengah mengerjakan smartphone yang bisa dilipat. 

Inikah desain smartphone lipat Xiaomi? (Foto: Youtube)

Samsung dan Huawei telah memperkenalkan smartphone layar lipat mereka ke publik. Kendati demikian vendor lain pun tak kalah saing dengan menyiapkan smartphone serupa. Bedanya, setiap vendor punya konsep yang berbeda untuk smartphone layar lipat mereka. 

Huawei misalnya memilih konsep smartphone layar lipat ke dalam. Berbeda dengan Samsung yang memilih layar smartphone-nya dilipat ke dalam. Xiaomi juga akan ikut dalam kompetisi ini. Kini perusahaan asal China itu dikabarkan tengah mengerjakan smartphone yang bisa dilipat. 


BACA JUGA

Pendapatan Xiaomi naik 27 persen di Q1 2019

Mi Band 4 bakal hadir dengan layar warna

Redmi Note 7S dirilis di India, ini spesifikasinya


Dilansir Gizmochina (12/3), awal tahun ini CEO Xiaomi - Lei Jun telah mengonfirmasi bahwa smartphone lipatnya tengah dikembangkan. Januari lalu, gambar render 3D smartphone lipat Xiaomi muncul secara online.

Memperkuat kabar tersebut, kini TechConfigurations membuat video render konsep 3D dari smartphone lipat Xiaomi. Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X, smartphone lipat Xiaomi bisa dilipat hingga dua kali. Konsep ini menunjukkan bahwa perangkat itu akan memiliki layar 6,5 inci ketika dilipat dan 10 inci ketika dibentangkan.

Xiaomi mengatakan bahwa desain lipat ganda secara simetris, akan sempurna dalam menggabungkan pengalaman tablet dan ponsel yang praktis nan indah. Ponsel lipat itu dilengkapi tiga kamera belakang yang kemungkinan akan mengakomodir gambar dengan efek bokeh. Pengisian baterainya sendiri akan ditopang dengan tipe C, termasuk untuk mengakomodir headphone.

Selain itu smartphone tersebut akan menampilkan desain lubang untuk menampung sensor kamera yang akan digunakan dalam ber-selfie. Kamera tersebut juga bisa digunakan untuk menjalankan fitur panggilan video hingga membuka kunci perangkat. Pengguna juga kabarnya bisa menggunakan sensor sidik jari di layar.

Kabarnya, Xiaomi sedang dalam proses menyelesaikan nama prototipe dari nama smartphone lipatnya. Opsinya yaitu Xiaomi Dual Flex dan Xiaomi MIX Flex. Kendati demikian, perusahaan masih menampung saran lainnya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: