Ini tampilan Xiaomi Black Shark 2

Belum juga smartphone gaming Xiaomi mendarat di Indonesia, Black Shark 2 justru terungkap ke publik.

Ini tampilan Xiaomi Black Shark 2 (Foto: Phone Arena)

Xiaomi telah meluncurkan smartphone gamingnya yang disebut Black Shark. Dalam waktu dekat, smartphone ini juga dikabarkan akan meluncur secara global. Belum juga smartphone itu mendarat di Indonesia, Black Shark 2 justru terungkap ke publik.

Beberapa pekan lalu, Black Shark 2 juga telah muncul di situs TENAA dimana spesifikasi utamanya sedikit terungkap. Kini video dari Black Shark 2 itu diumbar di media sosial China, Weiboo sehingga memperlihatkan desain dari smartphone gaming Xiaomi itu. Tak hanya itu, video yang diunggah juga menunjukkan bagaimana efek cahaya menawan yang dihasilkan oleh smartphone.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G


Video itu memperlihatkan bahwa Black Shark 2 akan dilengkapi dengan cahaya di kedua sisi ponsel, tepat di bawah tombol power dan volume. Cahaya itu juga disinkronkan dengan logo Black Shark yang ditempatkan Xiaomi di belakang ponsel. 

Dari video itu juga tampak Black Shark 2 mengusung kamera ganda di belakang, posisinya vertikal tepat ditengah bagain atas ponsel. Konsep ini sama dengan kamera pada Black Shark edisi pertama. Yang menjadi pembedanya yaitu Black Shark 2 akan hadir dengan sensor sidik jari disematkan di belakang ponsel.

Mengacu dokumen sertifikasi TENAA, Black Shark 2 akan memiliki kode nama AWM-A0. Smartphone gaming ini akan menampilkan layar 5,9 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel, dan color gamut DCI-P3 hingga 97 persen. Agak tidak mungkin bagi Xiaomi menawarkan refresh rate 120Hz, sebagaimana Razer Phone terbaru.

Dilansir Gizmochina (15/10), smartphone ini akan didukung chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 630 dan teknologi pendingin liquid. Black Shark 2 akan memiliki kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga kabarnya akan bertenaga baterai 4.000 mAh disertai teknologi fast charging.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: