Ini spesifikasi Zenfone Live L2, si suksesor Live L1

Disebut Zenfone Live L2, smartphone ini menjadi suksesor Zenfone Live L1 yang Asus luncurkan tahun lalu.

Ini spesifikasi Zenfone Live L2, si suksesor Live L1

Asus diam-diam meluncurkan smartphone entry-level terbarunya. Smartphone ini disebut Zenfone Live L2. Zenfone L2 bakal menjadi suksesor Zenfone Live L1 yang sempat Asus luncurkan tahun lalu. Secara resmi, Zenfone L2 kini jelas terpampang di situ resmi Asus global.

Soal spesifikasinya, Asus Zenfone Live L2 berbekal layar IPS 5,5 inci dengan resolusi HD+ dan rasio screen-to-body 83,2%. Layar ponsel ini memiliki kecerahan hingga 400 nit dan mendukung glove touch. Artinya, pengguna bisa mengoperasikan ponsel meski menggunakan sarung tangan, dengan asumsi fitur itu tersebut aktif.


BACA JUGA

Resmi meluncur, Asus Zenfone 6 punya kamera lipat dan laser fokus

Asus resmi luncurkan router gaming ROG Rapture GT-AC2900

Rayakan ulang tahun ke-30, Asus bagi-bagi hadiah


Dilansir Gizmochina (19/4), Asus Zenfone Live L2 hadir dalam dua varian dengan dukungan chipset Snapdragon 425. Varian pertama berbekal penyimpanan 16GB dan varian lainnya 32GB. Kedua varian itu memiliki RAM yang sama yaitu 2GB.

Fitur kameranya diakomodir oleh sensor 13MP f/2.0 yang didukung PDAF dan lensa 5P. Untuk aktivitas selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera 5P yang disertai bukaan f/2.4 dan Softlight LED flash. Kamera Zenfone Live L2 ini juga dilengkapi sejumlah mode termasuk Night HDR, portrait, panorama, dan time-lapse. Ada juga berbagai filter yang bisa digunakan pengguna.

Kamera depan Zenfone Live L2 juga akan mengakomodir fitur Face Unlock yang melengkapi smartphone ini. Namun Asus tak menyematkan pemindai sidik jari sebagai alternatif kunci perangkat. Meski hadir di 2019, smartphone ini justru masih mengemas Android 8.1 Oreo disertai antarmuka ZenUI 5 sebagaimana Zenfone Live L1.

Selain sistem operasi dan antarmukanya, kapasitas baterai Zenfone Live L2 juga seperti pendahulunya, 3000 mAh dengan dukungan charging melalui MicroUSB. Fitur lainnya yang melengkapi ponsel ini yaitu WiFi 2.4 GHz, bluetooth 4.0 dan radio FM.

Zenfone Live L2 punya tiga slot yang bisa dimanfaatkan untuk dua nano-SIM dan microSD yang mendukung kapasitas penyimpanan hingga 2TB. Kedua slot SIM-nya mendukung LTE, namun hanya satu SIM yang bisa diatur ke LTE/3G. Sementara SIM lainnya diatur pada jaringan 2G. Ponsel ini juga masih mempertahankan jack audio 3,5mm.

Belum diketahui harga Zenfone Live L2. Smartphone ini akan tersedia dalam dua warna gradien Cosmic Blue dan Rocket Red yang tampil dengan efek mengkilap.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: