Ini jajaran smartphone Samsung yang segera rilis

Samsung diperkirakan akan mengumumkan seri Galaxy A80, Galaxy A70, dan Galaxy A40 pada tanggal 10 April.

Ini jajaran smartphone Samsung yang segera rilis Source: Time Magazine

Menjelang pengumuman jajaran Galaxy A terbaru pada 10 April, seri Galaxy A90 menjadi ramai dibicarakan belakangan ini karena menghadirkan tiga kamera utama dengan modul slider yang bisa berputar ke depan. Namun, belum lama ini muncul laporan baru yang mengklaim smartphone tersebut akan dikenalkan sebagai Galaxy A80.

Dilansir dari GSM Arena (8/4), Galaxy A80 diperkirakan akan menampilkan layar FHD+ Amoled 6,7 inci dengan bezel layar yang tipis.


BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy View 2

Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold hingga bulan depan

Samsung Display sedang kerjakan layar ganda yang bisa dilipat


Smartphone ini juga akan memiliki tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 48MP aperture f/2.0, 8MP aperture f/2.4 ultra-wide, dan sensor ToF. Diklaim kamera ini hadir dengan modul slider yang bisa berputar ke arah depan sebagai kamera selfie.

Galaxy A80 dibekali chipset Snapdragon 7150 yang dikolaborasikan dengan varian RAM 6GB dan 8GB. Samsung juga turut membekali memori internal 128GB yang bisa diperluas.

Untuk baterainya, Galaxy A80 hadir dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh yang mendukung pengisian cepat 25W terbaru. Dikabarkan, smartphone ini juga akan memiliki teknologi suara layar, seperti LG G8 ThinQ. Sedangkan yang menjadi sorotan lainnya pada acara mendatang tersebut adalah Galaxy A70 dan Galaxy A40.

Samsung Galaxy A70 menampilkan layar FHD+ Amoled 6,7 inci dengan notch infinity-U untuk menempatkan kamera selfie beresolusi 32MP. Dipekirakan smartphone ini juga akan dibekali sensor sidik jari dalam layar untuk sistem keamanannya. Samsung juga akan membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 670. Chipset tersebut juga akan dikolaborasikan dengan pilihan varian RAM 6GB dan 8GB, serta memori internal 128GB yang dapat diperluas.

Sementara kamera belakangnya ditopang tiga sensor yang masing-masing beresolusi 32MP, 8MP ultra-wide, dan 5MP. Baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25W.

Berbeda dari dua seri lainnya, Galaxy A40 memiliki layar yang lebih kecil. Smartphone ini akan menampilkan layar FHD+ Amoled 5,9 inci dengan Notch infinity-U. Smartphone ini akan ditenagai chipset Exynos 7885 yang dikolaborasikan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diperluas.

Kamera utamanya beresolusi ganda 16MP dan 5MP wide-angle, dengan kamera selfie beresolusi 25MP. Oh iya, Galaxy A40 juga dibekali pemindai sidik jari di bodi belakangnya sebagai sistem keamanan. Dari segi baterai, smartphone ini diperkirakan akan berkapasitas 3.100 mAh dengan pengisian daya cepat 15W.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: