sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 03 Agst 2022 14:48 WIB

Desain OPPO Reno 8 Series terungkap, pakai material kaca Gorilla Glass & finishing porselen

Bodi belakang OPPO Reno 8 Pro 5G terbuat dari material kaca Gorilla Glass yang telah diproses sedemikian rupa hingga menghasilkan finishing yang halus, bak Porselen

Desain OPPO Reno 8 Series terungkap, pakai material kaca Gorilla Glass & finishing porselen

OPPO Reno 8 Series tidak lama lagi diluncurkan di Indonesia. Jelang peluncuran, satu demi satu spesifikasi diungkap, termasuk dari segi desain serta tampilannya. OPPO Reno 8 Series akan terdiri dari Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 5G. Pekan lalu, perusahaan mengumumkan model Pro mengusung MariSilicon X Imaging NPU, menjadi seri Reno pertama yang dibekali NPU buatan sendiri.

Bicara soal desain desain, OPPO Reno 8 Pro 5G dibuat dari material kaca Gorilla Glass yang telah diproses sedemikian rupa hingga menghasilkan finishing yang halus, bak Porselen. Proses pemanasan kaca dilakukan di suhu 800°C, yang kemudian ditempa dengan tekanan hingga 120 kg. 

Selain itu, kaca Gorilla Glass ini juga melalui proses delapan langkah pemolesan skala nanometer untuk memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer. 

Material bodi belakang dengan housing kamera tidak dibedakan, dengan lekukan yang sangat seamless. Idenya adalah untuk memberikan pengguna pengalaman sealami mungkin saat tangan menggenggam ponsel untuk mengambil gambar. 

Di sisi lain, desain OPPO Reno 8 5G tidak jauh berbeda dengan model Pro. Namun, ponsel satu ini tampaknya melanjutkan desain ikonik seri, yakni Reno Glow yang menampilkan kilauan warna beragam pada penampang belakangnya. OPPO Reno 8 5G terdiri dari dua varian warna, yaitu Shimmer Gold dan Shimmer Black.

Modul kamera belakang OPPO Reno 8 Series didesain dengan Binocular camera module with ring flash yang terinspirasi dari rupa kamera klasik. Ini mengemas lensa dalam dua lingkaran besar yang disejajarkan secara vertikal, dengan satu lensa dan lampu LED berukuran lebih kecil di sampingnya. Jika diperhatikan, tata letak ini akan tampak seperti kamera sinema jadul, yang masih menggunakan rol film.

Secara dimensi, OPPO Reno 8 Pro 5G diklaim sebagai yang tertipis diantara seri Reno lainnya, dengan ketebalan 7,34 mm dan bobot 183 g. Sementara Reno 8 5G memiliki dimensi 160 mm x 73,4 mm x 7,67 mm dan bobot sekirar 179 g.

Layar model Pro hadir lebih luas yakni 6,7 inci, sedangkan model lainnya 6,4 inci. Kedua ponsel dibekali fast fingerprint unlock dan face unlock.

Share
×
tekid
back to top