Ini alasan Xiaomi boyong Mi Note 10 Pro awal 2020

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengaku menunggu momen yang tepat untuk meluncurkan Mi Note 10 Pro ke Indonesia.

Ini alasan Xiaomi boyong Mi Note 10 Pro awal 2020

Para Mi Fans di Indonesia pada awal 2020 ini mendapatkan kado spesial dari Xiaomi. Hal ini dikarenakan mereka baru saja meluncurkan Xiaomi Mi Note 10 Pro, yang memiliki kamera 108MP ke Indonesia.

Meski begitu, banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa baru sekarang Xiaomi memboyong versi flagship mereka setelah bertahun-tahun absen. Ternyata, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memiliki jawabannya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Keunggulan Redmi 8 dan Redmi 8A

Begini penampakan Mi 10 Pro 5G

Paten baru Xiaomi tunjukkan layar sampai belakang smartphone


Alvin yang baru menjabat pada akhir 2018 itu mengatakan, pekerjaan sebagai director membuatnya punya prioritas perangkat mana yang dirilis lebih dulu dan mana yang ditunda.

Dia mengatakan, mereka melihat bahwa potensi Redmi 8 series yang cukup besar saat dirinya bekerja baru bekerja di Indonesia. Namun, dia mendapatkan insight bahwa para Mi Fans menunggu Mi Note 10 Pro.

"Setelah tiga bulan bekerja, saya dan tim percaya Januari (2020) merupakan saat yang tepat untuk merilis Mi Note 10 Pro di Indonesia," kata Alvin kepada awak media di SCBD Jakarta, Sabtu (4/1/2019) malam.

Dia juga mengatakan, alasan mengapa mereka menghadirkan kamera beresolusi besar di perangkat mereka juga cukup masuk akal. Alih-alih menggunakan prosesor yang sudah tak lagi baru, mereka memilih memberikan inovasi bagi masyarakat Indonesia.

"Chipset Snapdragon terbaru diluncurkan Desember kemarin. Jadi daripada merilis smartphone yang tidak pakai chipset terbaru, kami memutuskan merilis ponsel dengan kamera 108MP pertama di dunia," tegasnya.

Seperti diketahui, Mi Note 10 Pro memiliki lima kamera belakang. Namun, yang jadi fiturĀ utama dari smartphone ini adalah kamera dengan resolusi hingga 108MP Samsung ISOCCELL Bright HMX.

Sorotan utama lainnya adalah mereka juga menawarkan kamera 5MP Telephoto yang dapat melakukan zoom hybrid hingga 10x dan zoom digital hingga 50x tanpa harus mengorbankan kualitas.

Sedangkan bagi mereka yang ingin memiliki foto portrait terbaik, smartphone ini juga memiliki lensa 12MP telephoto 2x zoom yang menawarkan bokeh yang menawan.

Nah, bagi mereka yang ingin mendapatkan foto yang lebih lebar, perusahaan asal Tiongkok ini juga menampilkan kamera 20MP ultra wide angle 117 derajat. Sedangkan satu kamera lagi adalah lensa makro 2MP, yang dapat menghasilkan video super slow-mo 920fps.

Oh iya, tak ketinggalan mereka juga menyematkan teknologi OIS di kamera 108MP dan kamera 5MP mereka. Xiaomi menyebut bahwa dipadukan dengan EIS yang ada di Mi Note 10 Pro, pengguna akan mendapatkan hasil video seperti menggunakan gimbal.

Sedangkan di bagian depan, Xiaomi juga tak ingin berkompromi. Mereka menyematkan kamera 32MP dengan segudang fitur baru yang dapat menunjang kebutuhan para penggunanya.

Beralih ke bagian desain, seperti flagship kebanyakan saat ini di pasaran, mereka juga menyematkan layar OLED, dengan sisi kiri dan kanan yang melengkung. Hal ini membuat Mi Note 10 terkesan sangat premium.

Selain itu, dengan hadirnya panel OLED, smartphone dengan layar berukuran 6,47 inci ini juga memiliki pemindai jari di bawah layar. Mereka juga sudah melapisi layar tersebut dengan Corning Gorilla Glass 5 yang cukup kuat.

Sedangkan untuk jeroan, smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 730G yang cukup bertenaga. Didukung dengan RAM 8GB dan ROM 256GB, smartphone ini juga dapat melahap kebutuhan multitasking dengan sangat nyaman.

Kapasitas baterainya pun cukup mengagumkan, yakni menggunakan baterai berukuran 5260mAh, smartphone ini dapat menunjang aktivitas harian pengguna. Mi Note 10 Pro juga dapat mengisi daya dengan sangat cepat karena sudah didukung dengan teknologi fast charging 30W.

Nah, bagi kalian yang berpikir kalau smartphone ini akan memiliki harga yang mahal, kalian salah. Hal ini dikarenakan Xiaomi menawarkan Mi Note 10 Pro dengan harga Rp6,999 juta saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: