sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 13 Feb 2023 09:30 WIB

Ikuti Apple, Huawei akan rilis fitur mirip Dynamic Island

Huawei dikabarkan sedang mengerjakan fitur Dynamic Island yang mirip dengan Apple pada jajaran iPhone 14 Pro.

Ikuti Apple, Huawei akan rilis fitur mirip Dynamic Island

Seri iPhone 14 diperkenalkan pada September lalu. Apple yang biasanya merilis ponsel dengan desain serupa setiap tahunnya, melakukan perubahan signifikan dan menghilangkan notch pada model Pro. Notch tersebut digantikan oleh Dynamic Island, yang menampung kamera depan dan sensor Face ID.

Perubahan itu, yang dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat tersebut, diterima dengan baik oleh pengguna, dan pabrikan lain mulai mengerjakan perangkat serupa. Huawei adalah yang pertama mengambil langkah untuk Dynamic Island.

Mirip dengan jajaran iPhone 14, seri Huawei Nova 11 akan mengadopsi layar cutout berbentuk pil baru dan ini adalah pertama kalinya yang akan hadir pada ponsel Huawei. Perusahaan asal Tiongkok ini telah lama menggunakan berbagai teknik punch-hole.

Punch-hole yang paling populer adalah penempatan kamera satu lubang atau berbentuk pil di pojok kiri atas layar. Dilansir dari Gizmochina (13/2), untuk pertama kalinya kini Huawei akan memposisikan kameranya di tengah, mirip dengan Dynamic Island buatan Apple.

Seri Huawei Nova 11 akan menghadirkan sistem kamera XMAGE dan kemungkinan perusahaan akan memberi pengguna pengalaman fotografi yang lebih baik. Fitur Dynamic Island yang dimaksud diharapkan menawarkan fungsionalitas yang mirip Apple.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut selain desain ponsel tersebut. Dapat dikatakan bahwa itu akan datang dengan HarmonyOS seperti model Huawei lainnya saat ini. Meski demikian, pasti akan ada informasi lebih lengkap di masa mendatang ketika ada perkembangan lainnya.

Share
×
tekid
back to top