Huawei P30 Pro dirumorkan memiliki 4 kamera belakang

Video yang dirilis oleh YouTuber Waqar Khan menunjukkan konsep Huawei P30 dari semua bocoran dan rumor baru-baru ini.

Huawei P30 Pro dirumorkan memiliki 4 kamera belakang Source: Pexels

Belum genap setahun Huawei meresmikan peluncuran P20 Pro, ada bocoran seputar render gambar smartphone P30 Pro yang diterbitkan di YouTube. Sudah pasti P30 Pro merupakan bagian dari seri P30 mendatang. Dilansir dari NDTV (2/1), konsep Huawei P30 Pro yang ditampilkan video tersebut memperlihatkan bezel tipis dan lekukan yang sangat dinamis.

Smartphone flagship mendatang itu tampaknya mewarisi tepi melengkung seperti Huawei P20 Pro. Sisi belakang Huawei P30 Pro diprediksi memiliki konfigurasi empat kamera. Video yang berdurasi hampir tiga menit ini juga menampilkan perpaduan pilihan warna gradien dan warna solid.


BACA JUGA

Harga Redmi Note 7 di Indonesia lebih murah dari China

Sebaik apa aperture kamera Vivo V15 Pro?

Motorola dikabarkan akan pakai chipset Exynos buatan Samsung


Video yang dirilis oleh YouTuber Waqar Khan menunjukkan konsep Huawei P30 berdasar dari semua bocoran dan rumor yang beredar. Dimana desain diduga P30 Pro memiliki bezel yang ramping hingga ke bagian bawah layar. Bisa dikatakan P30 Pro akan memiliki  perbandingan screen-to-body yang sangat tinggi. Di bagian atas layar terdapat notch kecil yang berguna sebagai rumah kamera depan.

Bagian belakang Huawei P30 Pro terlihat tiga kamera berjejer secara rapi, ditambah satu lagi kamera yang agak sedikit menjauh dari ketiga lensa utama. Ya, total konfigurasi kamera belakang menjadi empat. Di sisi kamera belakang ada lampu LED ganda.

Video render konsep P30 Pro tersebut juga menunjukkan bahwa Huawei P30 Pro juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar. Sedangkan tombol volume dan tombol daya ditempatkan di sebelah kanan.

Kamera utama Huawei P30 Pro dikabarkan akan mengantungi sensor Sony IMX607 beresolusi 38 MP serta prosesor gambar Exmor RS. Smartphone ini juga dikabarkan akan hadir dengan layar berteknologi OLED melengkung.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: