Huawei Mate 30 Pro akan punya empat kamera belakang

Sebuah render terbaru menunjukkan bahwa Huawei Mate 30 Pro akan memiliki empat kamera belakang yang disusun melingkar.

Huawei Mate 30 Pro akan punya empat kamera belakang Source: Weibo

Huawei Mate 30 Pro dipastikan akan hadir dengan banyak kamera. Sebuah render yang muncul di situs Weibo menunjukkan perangkat Huawei Mate 30 Pro dengan empat kamera belakang. Seperti pendahulunya, kamera ini pun akan disusun melingkar di bodi belakang smartphone

Dilansir dari Phonearena (5/7), keempat kamera itu disusun sedemikian rupa sehingga salah satu kameranya terletak persis di bagian tengah lingkaran itu. Adapun kerjasama Leica dengan Huawei tampaknya masih berlangsung. Terlihat dari logo Leica yang terpampang di atas susunan kamera tersebut. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan

Huawei klaim sudah jual lebih dari sejuta Mate 30 series dalam tiga jam

Huawei ketahuan punya paten Mate X 2


Tampaknya kamera yang berada di tengah tersebut merupakan kamera telefoto. Pasalnya terdapat sebuah tulisan yang menunjukkan kemampuan 5x optical zoom di bawah modul kamera tersebut. 

Sayangnya, spesifikasi kamera lainnya masih belum diketahui. Ada kemungkinan kalau Huawei akan menyematkan spesifikasi kamera yang serupa dengan P30 Pro, yakni 40 MP kamera utama, 20 MP kamera wide, 8 MP kamera telefoto dan kamera ToF untuk mengambil kedalaman gambar. 

Selain keberadaan Leica di sana, kamera Huawei menjadi terkenal karena mengusung konsep periskop. Kamera jenis ini berbentuk kotak, seperti pada Huawei P30 Pro. Namun justru hal itu tidak terlihat pada render Huawei Mate 30 Pro ini. Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan memiliki lensa periskop seperti flagship Huawei lainnya. 

Hingga saat ini belum diketahui kapan Huawei akan merilis line up terbaru. Hal ini berkaitan dengan sistem operasi apa yang akan digunakan oleh Huawei. Sampai saat ini Huawei belum menentukan apakah akan menggunakan sistem operasi sendiri atau lebih memilih sistem operasi dari pihak lain. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: