sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Jumat, 12 Mei 2023 16:44 WIB

Tablet rasa PC Huawei MatePad 11 2023 sudah tersedia di Indonesia, ini harganya

Pengalaman khas PC dalam perangkat tablet Huawei MatePad 11 2023 sekarang sudah resmi di Indonesia, cocok untuk karyawan dan mahasiswa.

Tablet rasa PC Huawei MatePad 11 2023 sudah tersedia di Indonesia, ini harganya

Huawei hari ini (12/5) secara resmi telah meluncurkan Huawei MatePad 11 (2023) di Indonesia. Tablet ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas dan kebutuhan hiburan digital di mana saja layaknya sebuah laptop. Salah satu fitur yang ditonjolkan pada MatePad 11 terbaru adalah hadirnya aplikasi bawaan PC-level WPS Office untuk meningkatkan produktivitas di mana pun.

Huawei menyatakan bahwa ketimbang membawa laptop serta berbagai kelengkapannya, membawa tablet MatePad 11 dengan kelengkapan aksesorinya tentu menjadikan bobot bawaan pekerja menjadi jauh lebih ringan. “Walaupun ringan dan ringkas, dengan PC-level WPS Office, melakukan pemrosesan dokumen yang kompleks sekalipun dapat dilakukan”, kata Huawei.

Dengan demikian, tablet besutan Huawei tersebut dapat menyanggupi apa yang sebelumnya tidak bisa dilakukan pada perangkat sejenisnya. Ini mampu menawarkan aplikasi office dengan antarmuka mobile seperti fitur-custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga efek animasi yang kompleks di PowerPoint.

Tidak berhenti di situ saja, bahkan pengguna dapat membuka beberapa dokumen dengan format yang sama sekaligus. Misalnya, mereka dapat membuka beberapa dokumen Word pada waktu bersamaan. Seperti yang kita ketahui, ini sebelumnya tidak dapat dilakukan pada Office versi mobile pada tablet konvensional.

Bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan shortcut di MS Office, maka akan segera dapat menggunakan MatePad 11 ketika ingin melakukan produktivitas. Tampilan, cara penggunaan, serta fungsi shortcut pada PC-level WPS Office pun dibuat serupa dengan software Office pada laptop dan PC agar pengguna tidak perlu kesulitan mempelajari aplikasi tersebut.

Ada juga fitur Multi-Windows yang memungkinkan pengguna membuka empat windows sekaligus serta beragam aplikasi lainnya yang hadir untuk menunjang keperluan multitasking.

Terdapat pula dukungan M-Pencil generasi kedua. Stylus ini dapat digunakan untuk mencatat di tablet menggunakan aplikasi Huawei Notes yang sudah terinstal sebelumnya. Lantaran bentuknya yang simpel, M-Pencil dapat digunakan kapan pun dan di mana pun. Ada fitur auto convert gambar, tulisan ke teks, bahkan ketebalan garis coretan yang akan berubah tergantung seberapa kuat kita menekan stylus saat mencatat atau menggambar.

Dari sisi spesifikasi teknis, tablet itu menampilkan layar 11 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Tidak ketinggalan pula refresh rate 120 Hz untuk pergerakan konten dalam layar lebih mulus. Prosesor pada MatePad 11 adalah Snapdragon 865 dengan RAM 6 GB, serta penyimpanan internal sebesar 128 GB. Siste, operasi MatePad 11 terbaru adalah HarmonyOS 3.1.

Huawei membekali tablet terbarunya dengan 4 speaker. Bass yang kuat hingga nada yang tinggi mampu dihasilkan oleh Huawei Histen 8.0 yang mampu menghasilkan suara favorit dengan jernih dan berkualitas tinggi. Selain itu, dalam tablet pintar ini terdapat 4 mikrofon built-in yang dapat menangkap suara secara akurat dengan bantuan teknologi AI Noise Cancellation yang akan menyaring suara di sekitar secara otomatis untuk komunikasi yang lebih baik.

Pelanggan sudah bisa melakukan pre-order Huawei MatePad 11 mulai tanggal 12 hingga 26 Mei 2023 dengan harga Rp6.999.000. Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus berupa Huawei M-Pencil generasi kedua, keyboard dan mouse khusus, gratis langganan Vidio Platinum 2 bulan, dan Huawei Mobile Cloud 50 GB selama 1 bulan.

Share
×
tekid
back to top