Honor 9X dipastikan rilis di Indonesia

Honor 9X dijadwalkan rilis di Indonesia antara akhir bulan ini setelah peluncuran global, atau September mendatang.

Honor 9X dipastikan rilis di Indonesia (Foto: Phone Arena)

Honor 9X dan 9X Pro telah meluncur di China. Lain dengan pendahulunya, duo smartphone ini membawa desain kamera pop-up sehingga tampilannya dipenuhi oleh layar. Tak berselang lama dari peluncuran utamanya, Honor Indonesia menyatakan Honor 9X akan hadir di Tanah Air.

Honor 9X dijadwalkan rilis di Indonesia antara akhir bulan ini setelah peluncuran global, atau September mendatang. Saat ini sendiri, Honor di Indonesia tengah bersiap untuk memboyong smartphone barunya itu. 


BACA JUGA

Sebanyak 300 ribu unit Honor 9X telah terjual

Spesifikasi Honor 9X dan Honor 9X Pro yang dijual Rp2 jutaan

Honor Play 8 resmi melenggang di China


"Saat ini kami sedang dalam proses untuk membawa Honor 9X untuk dapat di nikmati user Indonesia yang kami persiapkan untuk masuk pada akhir Juli atau di awal September ini ” kata Permana Arya, Public relation Marketing Honor Indonesia.

Honor Indonesia menyatakan seri 9X yang akan diboyong ke Indonesia adalah versi Pro. Soal harga, Arya menyebut harga Honor 9X Pro di Indonesia tak akan jauh berbeda dengan harga smartphone tersebut di China. 

Soal spesifikasinya, Honor 9X Pro ditenagai oleh chipset Kirin 810 yang dirancang dengan proses manufaktur 7nm. Chipset ini juga didukung teknologi pendingin liquid untuk mengatur pembuangan suhu panas. RAM-nya hadir dalam dua varian yakni 8GB dan 128GB dengan kombinasi penyimpanan 8GB dan 256GB. 

Honor 9X Pro menampilkan layar penuh berjenis IPS 6,59 inci dengan rasio aspek 19,5: 9 dan resolusi full HD+. Sektor kameranya didukung konfigurasi tiga sensor yang diposisikan secara vertikal. Komposisinya mencakup lensa utama 48MP f/1.8, lensa superwide 8MP, dan sensor 2MP. Untuk aktivitas selfie, smartphone ini menawarkan resolusi 16MP. Sebagaimana pendahulunya, Honor 9X Pro juga dibekali baterai 4.000 mAh.

Smartphone ini dilengkapi pemindai sidik jari di samping perangkat. Untuk fotografi, Honor menyertakan fitur-fitur yang mampu mengabadikan foto dalam cahaya minim, AI Handheld Super Night View 2.0, HDR, stabilisasi video berbasis AI dan AI mode beauty untuk kamera depan.

Honor 9X Pro hadir dengan OS Android Pie 9 berbasis EMUI 9.1.1. Smartphone ini juga didukung GPU Turbo 3.0 guna meningkatkan pengalaman bermain gim. Di China, Honor 9X Pro dijual mulai CNY2.199 (Rp4,5 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: