Honor: Honor 8X lebih unggul dari Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite

Dua vendor yang dikenal berkat harganya yang terjangkau mengumumkan smartphone terbarunya. Di hari yang sama, Honor memperkenalkan Honor 8X dan Xiaomi meresmikan Redmi Note 6 Pro serta Mi 8 Lite. 

Honor: Honor 8X lebih unggul dari Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite

Meski terbilang kalah start karena Xiaomi dua jam lebih dulu mengumumkan dua smartphone-nya ke publik, eksekutif Honor Indonesia tetap optimis Honor 8X lebih unggul. Bahkan meski harganya terpaut berbeda, Presiden Honor Indonesia, James Yang, optimis Honor 8X mampu merebut hati konsumen.

James Yang awalnya tak begitu mengetahui jika Xiaomi merilis Mi 8 Lite. Oleh karenanya, James membandingkan Honor 8X dengan Redmi Note 6 Pro di awal wawancara. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Honor V30 bakal bawa kamera 60MP

Honor V30 bakal bawa kamera 60MP

Honor 20S resmi dirilis dengan layar berlubang


"Tak hanya dari layar tapi juga dari chipset, dibanding Redmi Note 6 Pro. Begitu pula dari sisi memori. Honor 8X itu memorinya lebih besar dari Redmi Note 6 Pro. Juga pengalaman mobile game yang lebih baik. X better than Pro," kata James Yang usai peluncuran Honor 8X di Jakarta (6/11).

Namun saat wawancara berlangsung, James mengaku mendapat kiriman bahwa Xiaomi juga meluncurkan Mi 8 Lite. Tanpa rasa pesimis, James masih keukeuh Honor 8X lebih unggul dari smartphone Xiaomi itu. 

"Dibanding Mi 8 Lite, Honor 8X punya teknologi Chip on Film (COF), jadi bezelnya sangat tipis. Layarnya 6,5 inci dengan rasio screen to body mencapai 91,5 persen. Produk itu (Mi 8 Lite) jelas kalah jauh dari Honor 8X. Saya yakin Honor bisa memenangkan pasar, dengan spesifikasi yang ditawarkan," kata James.

Tak hanya menyinggung spesifikasi, James juga menuturkan paket bundling yang ditawarkan Honor 8X lebih baik ketimbang Xiaomi. Untuk diketahui, Honor 8X dijual secara online dan offline dengan harga yang sama yaitu Rp3.999.000. 

Kendati dijual satu harga, Honor menyediakan paket bundling yang berbeda bagi pelanggan yang melakukan pembelian saat penjualan perdana berlangsung. Diantara paket bundling yang ditawarkan meliputi powerbank dan smartwatch Honor. 

James membandingkan, nilai manfaat dari bundling itu tak akan konsumen dapatkan dari smartphone baru Xiaomi. "Saat penjualan juga diserta berbagai gift box yang nilainya hampir Rp770 ribu. Honor secara nilai lebih murah Rp400 ribu dibanding Note 6 Pro," ujarnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: