Honor 10 Lite, smartphone selfie pertama Honor di 2019

Honor 10 Lite resmi melenggang di Indonesia. Ini sekaligus menandai smartphone pertama Honor yang meluncur di tahun ini.

Honor 10 Lite, smartphone selfie pertama Honor di 2019 (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Honor 10 Lite resmi melenggang di Indonesia. Seri ini sekaligus menandai smartphone pertama Honor yang meluncur di tahun ini. Sebelumnya perangkat ini diperkenalkan di India pada Januari lalu. Selain tampilannya, spesifikasi Honor 10 Lite yang diboyong ke Indonesia tak ubahnya dengan di India.

Honor 10 Lite punya tampilan yang didukung layar IPS 6,21 inci (1080 x 2340 piksel). Bezel yang tipis dengan notch dewdrop-nya membuat layar Honor 10 Lite tampak luas. Dimensinya juga cukup tipis sehingga ringan digenggam. Sebagaimana smartphone Honor yang lain, Honor 10 Lite juga dilengkapi case yang dengan warna gradien dan memberikan efek berkilau.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Honor 20S resmi dirilis dengan layar berlubang

Sebanyak 300 ribu unit Honor 9X telah terjual

Honor 9X dipastikan rilis di Indonesia


Smartphone ini mengandalkan kamera selfie-nya yang didukung sensor Sony IMX 576 berjenis wide dengan resolusi 24MP disertai bukaan f/2.0. Kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang setara dengan kamera belakang. 

"Kamera depan Honor 10 Lite mampu menghasilkan foto yang lebih detil. Sudah seperti kamera belakang. Dengan resolusi 24MP, pengguna bisa membuat foto selfie dimana saja, kapan saja," kata Gracia Sheila, PR Manager Honor 10 Lite di Jakarta (27/2). 

Kamera ini dilengkapi kecerdasan buatan (AI), yang mampu mengoptimalkan dan menyesuaikan cahaya yang menerpa objek. Ketika cahaya minim, AI akan membantu pengguna untuk menyesuaikan kondisi, sehingga objeknya tetap terlihat apik saat diabadikan. 

Berbeda dengan smartphone lainnya, Honor 10 Lite memiliki teknologi "4-in-1 Pixel" yang mengoptimalkan cahaya layar untuk membantu pencahayaan objek. "Teknologi ini menggunakan cahaya smartphone yang akan membantu pencahayaan saat selfie, agar selfie makin terang," ujarnya. 

Tak hanya itu, kamera depan Honor 10 Lite juga disertai efek beauty  yang diklaim tidak berlebihan. Dalam praktiknya, AI yang menghasilkan efek itu akan mempertahankan bentuk pengguna secara natural, sembari mempercantiknya. 

Tak hanya itu, AI Honor 10 Lite juga mampu mendeteksi jenis kelamin pengguna. Saat group selfie, AI-nya akan menyesuaikan wajah pengguna perempuan maupun laki-laki menjadi apik tanpa terkesan berlebihan. 

"AI-nya bisa mendeteksi kelamin dan menyesuaikan individu. Walaupun yang laki-laki dijepret pakai mode beauty, efeknya akan menyesuaikan jenis kelaminnya," kata Sheila. 

Sementara itu kamera belakangnya didukung sensor ganda 13MP (wide) dan 2MP untuk membantu menghasilkan efek bokeh. Tak ketinggalan, Honor juga menyertakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengakomodir pengambilan gambar yang menyesuaikan objeknya.

Spesifikasi performa Honor 10 Lite ditopang oleh chipset Kirin 710 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Baterainya memiliki kapasitas 3.400 mAh yang didukung dengan fitur fast charging.

Tak hanya itu, Honor 10 Lite juga disokong dengan GPU Turbo 2.0 untuk mengakomodir aktivitas bermain gim. GPU Turbo tersebut juga mendukung frame rate yang lebih tinggi dan peredam getaran. Sheila menyebut GPU Turbo pada Honor 10 Lite mampu menghasilkan frame rate rata-rata 13,9%.

Fitur lainnya yang melengkapi Honor 10 Lite adalah pemindai sidik jari di belakang ponsel. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pemindai wajah untuk menjaga keamanan ponsel. 

Di Indonesia, Honor 10 Lite dijual seharga Rp3.299.000. Smartphone ini tersedia dalam varian warna Sky Blue dan Midnight Black. Pelanggan bisa mendapatkan ponsel ini secara online di Shopee dan toko offline mitra Honor seperti Erafone.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: