sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 26 Feb 2024 18:02 WIB

HMD gandeng Mattel siapkan smartphone lipat Barbie pada Juli 2024

Human Mobile Devices (HMD) berkolaborasi dengan Mattel, perusahaan mainan boneka Barbie untuk luncurkan ponsel lipat pada musim panas 2024

HMD gandeng Mattel siapkan smartphone lipat Barbie pada Juli 2024
Sumber: HMD

Human Mobile Devices (HMD) mengumumkan akan merilis smartphone lipat Barbie di awal musim panas 2024. Pengumuman ini dilakukan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona yang berlangsung pekan ini. HMD membocorkan kolaborasinya dengan Mattel yang merupakan perusahaan mainan dengan salah satunya adalah waralaba Barbie. 

Seperti diketahui, HMD adalah perusahaan yang melisensi nama Nokia. Tahun lalu, HMD mengumumkan bahwa mereka akan mulai membuat ponsel di bawah merek HMD mereka sendiri. Dilansir dari laman Phone Arena (26/2), kolaborasi ini akan menghadirkan sebuah smartphone yang sangat unik, terutama untuk penggemar Barbie, yang sering disebut Barbiemania.

Barbiemania sendiri kembali menjadi fenomena pada tahun 2023 karena film Barbie yang menampilkan aktor ternama seperti Margot Robbie, Ryan Gosling, dan Will Ferrell. Film ini meraup lebih dari USD1,4 miliar di box office, menjadikannya film terlaris sepanjang tahun 2023.

Lars Silberbauer, kepala pemasaran HMD mengatakan kepada CNBC Internasional bahwa perusahaan mengambil “Model Lego” dengan bermitra dengan merek-merek ternama lainnya, sambil memberikan pengetahuan teknologi dan merek teleponnya sendiri.

“Kami bukan bisnis label putih. Kami ingin merek HMD mewakili sesuatu. Akan ada lebih banyak kolaborasi. Yang berikutnya akan keluar pada bulan Mei,” ujar Silberbauer. Dia menyebutkan akan ada banyak kesepakatan dan kemitraan lain di masa mendatang. HMD sebelumnya bekerja sama dengan film James Bond “No Time To Die” untuk mempromosikan film tersebut pada 2020.

Tapi, jika kalian berharap smartphone kolaborasi ini akan menghadirkan smartphone lipat canggih seperti yang dimilik Samsung, OPPO, Motorola, dan lainnya, kalian harus kecewa nih. Soalnya perangkat ini adalah smartphone lipat standar dengan tombol, bukan layar sentuh. Ponsel ini hadir dalam warna pink cerah, menyerupai aksesoris “ponsel mainan” dalam film Barbie.

Informasi mengenai harga dan ketersediaan belum dibagikan oleh perusahaan, namun HMD berharap daya tarik merek Barbie akan mendorongnya menjadi nama merek yang lebih dikenal secara internasional. Walaupun tidak diungkapkan secara langsung pada gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, HMD berencana untuk mencoba mengundang selebritas dan influencer untuk terus mempromosikan ponselnya.

Share
×
tekid
back to top