sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 25 Des 2019 14:06 WIB

HMD Global ketahuan garap smartphone low-end terbaru Nokia

HMD Global kabarnya sedang menggarap sebuah smartphone low-end terbaru Nokia, dengan nomor model TA-1213.

HMD Global ketahuan garap smartphone low-end terbaru Nokia
Source: MobiGyaan

Setelah baru-baru ini HMD Global meluncurkan Nokia 2.3 sebagai smartphone Android One, sekaligus penerus dari seri Nokia 2.2. Kini terdapat bocoran bahwa HMD Global sedang mengerjakan perangkat Nokia terbaru. Dilansir dari Gizmochina (24/12), model terbaru itu muncul dengan nomor serial TA-1213 di situs web Bluetooth SIG, di mana perangkat tersebut menerima sertifikasi Bluetooth.

Ini adalah bocoran spesifikasi dari perangkat low-end Nokia mendatang

Source: Gizmochina

Nokia TA-1213 kabarnya akan menjadi smartphone low-end, yang mirip dengan seri Nokia C1 Android Go Edition dan Nokia 2.3. Kemungkinan perangkat ini akan meluncur sebagai Nokia 1.3 dan bisa menjadi penerus dari Nokia 1 Plus. 

Diperkirakan perangkat tersebut juga akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon seri 2xx. harapannya nanti akan berbekal Snapdragon 215. Kabarnya HMD Global juga akan membekali dukungan Bluetooth 4.2 untuk perangkat tersebut. Sayangnya hingga kini belum terdapat bocoran lainnya terkait Nokia 1.3 ini. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih lanjutnya. 

Sementara itu, Nokia C1 telah hadir dengan RAM 1GB dan memori internal sebesar 16GB. Ini juga dipasangkan dengan prosesor quad-core MediaTek. Perangkat tersebut juga menampilkan layar IPS LCD 5,45 inci, dengan resolusi 960×480 piksel. HMD Global juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2500 mAh dan kamera belakang yang beresolusi 5MP. Tak ketinggalan, Nokia C1 juga telah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie berdasarkan platform Android Go.

Share
×
tekid
back to top