sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 25 Jan 2022 15:09 WIB

Rilis di Indonesia, vivo V23 5G dibanderol Rp5 jutaan

vivo V23 5G baru saja diluncurkan di Indonesia dengan desain Color Changing Glass, prosesor 6nm MediaTek Dimensity 920, dan 50+8 MP Night Front Cameras.

Rilis di Indonesia, vivo V23 5G dibanderol Rp5 jutaan

vivo hari ini resmi meluncurkan vivo V23 5G di Indonesia (25/1) yang mengusung keandalan kamera depan beresolusi 50MP. Menurut Senior Product Manager vivo Indonesia Yoga Samiaji, smartphone hadir untuk menginspirasi para pengguna lewat keindahan serta kemampuan yang dimilikinya.

“Di era seperti sekarang, berkarya, menciptakan kegembiraan, dan memberikan inspirasi bagi orang lain menjadi tujuan yang setiap hari kita ingin gapai. Itulah mengapa desainer kami berusaha untuk menghidupkan dan menginspirasi hal-hal positif dengan menghadirkan eksklusif desain yang kami tawarkan pada vivo V23 5G. Dengan menghadirkan warna yang terinspirasi dari beberapa pencahayaan agar memberikan rasa hangat dan nyaman, menyenangkan dan penuh dengan energi,” kata Yoga dalam peluncuran online vivo V23 5G, Selasa.

Desain

Vivo V23 5G terdiri dari 2 varian warna, yaitu Stardust Black dan Sunshine Gold. Menariknya, varian Sunshine Gold dilapisi Color Material Finishing yang menghadirkan teknologi Color Changing Glass pertama pada bodi belakang smartphone di Indonesia. Teknologi ini mampu mengubah warna gradien kuning yang hangat menjadi warna hijau dan biru. Pengguna juga bisa berkreasi menciptakan motif-motif favorit pada bagian belakang ponsel.

Sementara itu di bagian sisinya menampilkan Metal Flat Frame yang membuatnya tampak elegan, juga premium. Varian Stardust Black lebih ramping dengan ketebalan 7,39 mm dan bobot 179 gram daripada Sunshine Gold dengan 7,55 mm dan 181 gram. Di bagian belakangnya, housing kamera menonjol di bagian pojok kiri atas.

Kamera

Seperti disebutkan di awal, vivo V23 5G kembali mengandalkan kamera depannya dengan menyematkan 50+8MP Night Front Cameras. Kamera selfie ini dirancang untuk memberikan hasil foto alami dengan dukungan kecerdasan buatan, AI HD Portrait. Selain itu, kameranya menggunakan sensor Customised JNV yang dapat menangkap lebih banyak cahaya ketika memotret. 

Di bagian belakang, smartphone ini mengusung pengaturan tiga kamera yang terdiri dari 8MP Super Wide-angle Camera, 64MP AF Night Camera, dan 2MP Sensor Macro Camera. Ultra Sensing Sensornya menyematkan dukungan Super Night Mode dan Super PD Autofocus. Terdapat fitur bokeh yang diklaim dapat mengambil gambar objek di malam hari dengan jelas, dengan latar belakang blur yang profesional. 

Performa dan layar

Sampai kepada performa, ponsel ini ditenagai oleh prosesor 6nm dari MediaTek Dimensity 920. Prosesor ini memiliki konfigurasi Arm Cortex-A78 CPU dengan 2.5GHz. Kemudian dipadukan dengan RAM 8GB yang dapat di-extend sebesar 4GB. Berdasarkan hasil pengujian benchmark AnTuTu, vivo V23 5G mendapatkan skor 474,679. Bicara soal jaringan, vivo V23 5G sudah mendukung jaringan 5G dengan Dual on 5G Dual 5G Standby dan WiFi 6. 

Kapasitas baterai 4.200 mAh dilengkapi pengisian daya cepat 44W FlashChage. Dalam 15 menit, daya baterai dapat terisi 37%, sementara 68% dalam 30 menit. Ponsel juga didukung 7 component liquid cooling system yang berguna untuk menghindari panas berlebih. Tidak lupa, fitur NFC Multifunctions yang dimiliki dapat berfungsi sebagai kartu akses. vivo V23 5G berjalan pada FunTouch 12 berbasis Android 12. 

Untuk pengalaman layar, vivo V23 5G hadir dengan layar AMOLED. Yoga menyebutkan warna pada layar mencakup hingga 16,7 juta warna dan kecerahan hingga 600 nit. Sementara itu, refresh rate-nya dipatok 90Hz dan sampling rate 180Hz.

Harga dan ketersediaan

Vivo V23 5G terdiri dari dua varian, yaitu Stardust Black dan Sunshine Gold. Jika ingin berkreasi dengan motif dan warna pada back cover, Sahabat Tek dapat memilih Sunshine Gold, dimana bagian belakangnya dilapisi Color Changing Glass yang dapat berubah warna apabila terpapar cahaya UV. 

Dibanderol Rp5.999.000 dengan RAM 8GB+128GB, pre-order vivo V23 5G sudah dibuka mulai hari ini hingga 28 Januari 2022. Pembelian selama masa pre-order akan mendapatkan penawaran khusus mulai dari cashback hingga garansi 24 bulan di tokopedia dan store vivo tertentu. 

Share
×
tekid
back to top