sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 26 Jul 2023 18:00 WIB

Galaxy Z Flip5 resmi rilis dengan engsel baru, ini harganya di Indonesia

Samsung Galaxy Z Flip5, sebagai bintang utama dalam acara tersebut, akhirnya diumumkan dengan membawa engsel baru waterdrop.

Galaxy Z Flip5 resmi rilis dengan engsel baru, ini harganya di Indonesia

Samsung hari ini resmi menggelar Galaxy Unpacked 2023 di Korea Selatan. Galaxy Z Flip5, sebagai bintang utama dalam acara tersebut, akhirnya diumumkan dengan membawa beragam inovasi terbaru smartphone lipat dan peningkatan lainnya. 

Galaxy Z Flip5 mengusung sistem engsel baru yang membuatnya lebih tipis dari para pendahulunya. Ponsel ini menggunakan model engsel waterdrop, yang memungkinkan layar ditekuk tanpa menimbulkan retakan. Ketika dilipat, ketebalannya 15,1 mm, lebih tipis 2 mm dari Galaxy Z Flip4. Sementara ketika layarnya dibuka, ponsel memiliki ketebalan 6,9 mm.

Cover screen pada smartphone mengalami peningkatan ukuran yang sangat signifikan, menjadi 3,4 inci. Sejalan dengan itu, Samsung menambah fungsionalitas layar, memungkinkan beberapa aplikasi seperti Google Maps, Netflix, YouTube, dan Pesan diakses dari layar tersebut.

Beralih ke dapur pacu, Galaxy Z Flip5 ditenagai chipset 8 Gen 2 for Galaxy. Ini adalah chipset dengan proses 4nm yang sudah lebih dulu digunakan oleh seri Galaxy S23. Antarmuka ponsel menggunakan One UI 5.1.1 yang memiliki lebih banyak widget baru untuk layar sekunder.

Terdapat dua kamera belakang pada ponsel yang juga dapat berfungsi sebagai kamera selfie, dengan resolusi ultra wide 12MP dan wide 12MP dengan OIS. Sementara itu, kamera depan atau yang ada di bagian dalam ketika ponsel dilipat, beresolusi 10MP.

Baterai Galaxy Z Flip5 berkapasitas 3.700 mAh dengan pengisian cepat 25W. Dengan dukungan kapasitas tersebut, Samsung mengklaim ponsel memiliki masa pakai 22 jam. 

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Galaxy Z Flip5 hadir dalam empat varian warna, yaitu Graphite, Cream, Lavender, dan Mint. Terdapat aksesoris yang dijual terpisah seperti Clear Gadget Case, Flipsuit Cse, Flip Eco Leather Case, dan Silicone Case with Ring.

Perangkat sudah dapat dipesan mulai hari ini di Samsung.com dengan harga Rp15.999.000 untuk varian 8/256GB dan Rp17.999.000 untuk varian 8/512GB.

Share
×
tekid
back to top