sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Jumat, 14 Jun 2024 16:06 WIB

Samsung umumkan Galaxy Watch FE, smartwatch canggih dengan banyak sensor

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy Watch FE (Fan Edition). Ini adalah jam tangan pintar (smartwatch) dengan branding FE pertama dari perusahaan tersebut.

Samsung umumkan Galaxy Watch FE, smartwatch canggih dengan banyak sensor

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy Watch FE (Fan Edition). Ini adalah jam tangan pintar (smartwatch) dengan branding FE pertama dari perusahaan tersebut. Galaxy Watch FE memiliki layar Super AMOLED 1,2 inci yang menawarkan resolusi 396 x 396 piksel. Layarnya dilindungi oleh lapisan kaca safir. Ini hadir hanya dalam varian 40mm dan dilengkapi casing aluminium.

Watch FE ditenagai oleh prosesor Exynos W920, dipadukan dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan 16 GB, serta baterai 247 mAh. Smartwatch tersebut berjalan di atas sistem operasi Wear OS dengan overlay Samsung One UI 5 Watch.

Dari segi konektivitas, Galaxy Watch FE menawarkan fitur-fitur seperti Bluetooth 5.3, Wi-Fi, NFC, dan beberapa sistem satelit (GPS/Glonass/Beidou/Galileo). Daya tahan adalah yang utama, dengan smartwatch ini memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air, peringkat 5 ATM untuk menyelam, dan sertifikasi MIL-STD-810H.

Dilansir dari Gizmochina (14/6), Galaxy Watch FE dirancang untuk melacak lebih dari 100 jenis olahraga, menawarkan analisis lari tingkat lanjut, zona detak jantung yang dipersonalisasi, dan analisis komposisi tubuh. Fitur sleep monitoring mencakup pemantauan pola tidur, pelatihan tidur, dan menciptakan lingkungan yang ramah tidur.

Smartwatch tersebut ini juga mendukung pemantauan kesehatan jantung dengan HR Alert untuk detak jantung tidak normal, Irregular Heart Rhythm Notification (IHRN) untuk deteksi fibrilasi atrium, pemantauan tekanan darah, dan EKG. Tidak ketinggalan pula sensor lain seperti accelerometer, barometer, sensor gyro, sensor geomagnetik, dan sensor cahaya.

Intinya, Galaxy Watch FE adalah versi sedikit perubahan dari Galaxy Watch 4 yang diumumkan pada tahun 2021. Harganya $199 (Rp3,3 juta) dan akan mulai dijual mulai 24 Juni dalam warna merah muda, emas, dan perak. Smartwatch tersebut juga dilengkapi dengan tali jam baru yang menampilkan jahitan biru dan oranye. Versi LTE akan tersedia pada bulan Oktober seharga $249,99 (Rp4 juta).

Share
×
tekid
back to top