sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Rabu, 19 Des 2018 17:30 WIB

Harga resmi Huawei Mate 20 di Indonesia

Hanya berselang dua bulan saja, flagship baru Huawei Mate 20 menampakkan dirinya secara resmi di Indonesia.

Harga resmi Huawei Mate 20 di Indonesia

Flagship baru Huawei akhirnya menyambangi Indonesia. Mate 20 dan Mate 20 Pro resmi diluncurkan Huawei di Indonesia hari ini. Kedua smartphone itu merupakan penerus Mate 10 yang dirilis perusahaan pada Oktober 2017.

Mate 20 kali perdana diperkenalkan Huawei di London, Inggris pada Oktober lalu. Artinya hanya berselang dua bulan saja, flagship baru Huawei itu menampakkan dirinya secara resmi di Indonesia. Ini sejalan dengan janji yang dilontarkan Lo King Sheng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia yang ingin memangkas kesenjangan peluncuran smartphone global dengan di Indonesia.

"Saya hari ini mau memperkenalkan teman lama yang baru di Indonesia (Mate 20). Mate adalah salah satu produk unggulan yang penting dari portfolio Huawei. Ini produk yang terbaik dikelasnya," kata Lo King Sheng di Jakarta (19/12).

Performa Mate 20 dan Mate 20 Pro ditenagai dengan chipset generasi terbaru, Kirin 980 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. 

Soal spesifikasi lainnya, Mate 20 tampil dengan layar IPS 6,53 inci dan resolusi 1080 x 2244 piksel. Smartphone ini makin tampil premium berkat bezelnya yang tipis, dengan rasio screen to body mencapai 88 persen. Smartphone ini juga tampil dengan notch yang kecil (waterdrop notch) sehingga membuat tampilan layarnya makin luas.

Sementara fitur kameranya ditopang dengan konfirgurasi tiga lensa Leica. Lensa pertama berjenis wide dengan resolusi 12 megapiksel dan bukaan f/1.8. Lensa kedua merupakan ultrawide yang memiliki resolusi 16 megapiksel dan bukaan f/2.2. Lensa terakhir berjenis telephoto dengan resolusi 8 megapiksel dan bukaan f/2.4. 

Tiga lensa itu diposisikan berdampingan di belakang ponsel, disertai lampu flash. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi yang lebih besar, yaitu 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Tak ketinggalan, kamera utama dan depannya juga sudah ditenagai dengan teknologi artificial intelligence (AI) sehingga hasilnya bisa lebih maksimal.

Sementara spesifikasi Mate 20 Pro tak ubahnya Mate 20. Bedanya, seri Pro memiliki notch yang lebih lebar sebagaimana Huawei P20 Pro. Layar Mate 20 Pro juga sedikit lebih kecil, dengan ukuran 6,30 inci. 

Di sektor kamera, Mate 20 Pro hadir lebih gahar dengan resolusi kamera yang lebih tinggi. Tiga lensa Leicanya memiliki konfigurasi 40 megapiksel f/1.8 (wide), 20 megapiksel f/2.2 (ultrawide), dan 8 megapiksel f/2.4 (telephoto). Sementara kamera depannya sama-sama beresolusi 24 megapiksel. 

Fitur keamanan Mate 20 dan Mate 20 Pro terbilang lengkap, meliputi pemindai sidik jari dan Face Unlock. Menariknya Mate 20 Pro menggunakan teknologi terbaru dimana pemindai sidik jarinya tertanam di layar smartphone. 

Mate 20 dilengkapi dengan baterai 4000 mAh, sementara Mate 20 Pro 4200 mAh yang keduanya didukung dengan fast charging. Fitur tersebut diklaim mampu membuat baterai duo Mate 20 terisi 70 persen hanya dalam 30 menit. Dengan kapasitas baterai yang besar itu, jajaran Mate 20 juga bisa digunakan sebagai powerbank untuk berbagi daya baterai, bahkan secara wireless. 

Hadir di penghujung tahun, Mate 20 dan Mate 20 Pro sudah berjalan di Android 9.0 Pie. Antarmukanya sendiri ditopang dengan EMUI 9 yang dirancang sendiri oleh Huawei. 

Di Indonesia, Mate 20 hadir dalam balutan warna Twilight, dan Emerald Green untuj Mate 20 Pro. Huawei membanderol Mate 20 seharga Rp8. 999.000 dan Mate 20 Pro Rp11.999.000. Kedua smartphone ini akan tersedia mulai hari ini di Erafone dan Lazada.

Share
back to top