sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 07 Mar 2023 14:10 WIB

Harga dan spesifikasi realme C55 NFC, bawa kamera 64MP & RAM 16GB

realme C55 NFC membawa peningkatan spesifikasi dari pendahulunya, mulai dari segi kamera, memori, dan desain. Juga, kehadiran fitur dari ponsel flagship realme yakni NFC dan fitur baru Mini Capsule. 

Harga dan spesifikasi realme C55 NFC, bawa kamera 64MP & RAM 16GB

realme C55 NFC resmi hadir di Indonesia dengan fitur dan spesifikasi terdepan di kelasnya atau yang perusahaan sebut "Champion". Indonesia menjadi negara pertama untuk peluncuran perdana ponsel ini, karena disebut sebagai pasar penting bagi perusahaan.

Smartphone membawa peningkatan spesifikasi dari pendahulunya, mulai dari segi kamera, memori, dan desain. Juga, kehadiran fitur dari ponsel flagship realme yakni NFC dan fitur baru Mini Capsule. 

"realme C55 NFC melakukan langkah leap to champion dengan menghadirkan leap forward technology terdepan dan upgrade maksimum di kelas harganya yang bertujuan untuk menjadi pilihan terbaik bagi anak muda di segmennya," kata Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia.

Spesifikasi dan fitur realme C55 NFC

Dimulai dari desain, realme C55 NFC terinspirasi dari alam yang dipadukan desain industrial dan disebut Sunshower. Ini menampilkan permukaan glossy dan matte yang disempurnakan dengan proses glitter sand. Varian warnanya dibagi dua, yaitu Sunshower yang cerah dan dapat berubah warna di bawah paparan matahari dan Rainy Night untuk opsi warna gelap.

Sementara untuk kamera, ponsel membawa peningkatan resolusi utama menjadi 64MP. Untuk diketahui, pendahulunya yakni realme C35 memiliki kamera 50MP. Kamera mengusung sensor kelas flagship dengan ukuran piksel 0.7μm dan format optik 1/2 inci, yang merupakan sensor yang sama dengan yang digunakan pada realme GT Master Edition.

realme C55 NFC menjadi seri C pertama yang disematkan Street Photography Mode - yang hanya terdapat pada realme GT dan Number Series. Ada juga Dynamic Image Snapshot (DIS) dan teknologi DIS untuk meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan. 

Penyimpanan memori realme C55 NFC juga meningkat dari perangkat sebelumnya. Ponsel kini hadir dengan opsi ROM 256GB dan RAM 8GB, yang terbesar di segmennya. Ditambah lagi, Dynamic RAM Expansion memungkinkan RAM diperluas hingga 16GB.

realme C55 NFC memiliki fitur pengisian daya 33W SUPERVOOC yang diklaim tercepat di segmennya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Perusahaan mengatakan, ponsel dapat mengisi penuh dalam 63 menit dan mengisi 50% daya dalam 29 menit. 

Dari segi dapur pacu, realme C55 NFC ditenagai chipset MediaTek Helio G88. Fitur NFC yang biasanya hanya ditemukan di ponsel flagship realme juga untuk pertama kalinya hadir ke seri C melalui realme C55 NFC.

Harga dan ketersediaan

realme C55 NFC dijual dengan harga Rp2.399.000 untuk varian memori 6GB+128GB dan Rp2.899.000 untuk varian memori 8GB+256GB. Smartphone dapat diperoleh melalui Flash Sale mulai dari tanggal 8-10 Maret 2023 pukul 12:00 WIB dan tersedia di seluruh Indonesia pada tanggal 11 Maret 2023.

Share
×
tekid
back to top