sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 11 Agst 2022 16:25 WIB

Hands-on Galaxy Z Flip4, cover screen multifungsi & Bora Purple pemikat hati

Varian warna Galaxy Z Flip4 juga kini eolah-olah mengusung tema "cewe kue" karena hadirnya Bora Purple dan Pink Gold.

Hands-on Galaxy Z Flip4, cover screen multifungsi & Bora Purple pemikat hati

Samsung baru saja meluncurkan jajaran smartphone lipat dan produk wearable secara global. Sebelum seluruh perangkat dijual perdana di Indonesia, Tek.id berkesempatan melihat dan memegang langsung Galaxy Z Flip4.

Saat dipegang langsung, Samsung Galaxy Z Flip4 terasa lebih ringkas dari pendahulunya. Sesuai klaim, dimensi ponsel ini memang sedikit lebih kecil, yaitu 84,9 x 71,9 x 17,1 mm ketika dilipat. Sedangkan, Galaxy Z Flip3 memiliki dimensi 86,4 x 72,2 x 17,1 mm.

Varian warnanya juga kini seolah-olah mengusung tema "cewe kue" karena hadirnya Bora Purple dan Pink Gold. Meskipun dua warna lainnya adalah Contemporary Blue dan Graphite, tapi warna ungu ini yang paling menarik perhatian netizen.

Terkait fitur, kami juga mencoba kustomisasi cover screen atau layar sekunder, yang terbilang baru di seri Galaxy Flip. Pengguna dapat mengubah tampilan cover screen sesuai keinginannya, melalui animasi tersedia.

Fungsionalitas cover screen juga diperluas, mendukung akses langsung ke Quick Settings, seperti mengaktifkan senter, airplane mode, wifi, dan lainnya. Lewat layar sekunder ini, pengguna sekarang dapat melihat kalender, membalas pesan melalui emoji, serta melakukan transaksi melalui Samsung Pay.

Oh iya, cover screen sebagai layar preview foto kini mendukung rasio yang beragam, dengan hanya mengetuk layar tersebut. Zoom-in dan zoom-out selama memotret juga didukung dengan mencubit layar itu.

Flex Mode yang identik dengan seri smartphone lipat Samsung menerima fitur baru yang disebut FlexCam. Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN, Elvira Dwi Anggraeni menjelaskan, FlexCam memungkinkan pengguna mengambil gambar lebih mudah dan efisien dalam posisi 90 derajat. Mode ini juga berkolaborasi dengan Meta, sehingga mengambil gambar di Instagram Story juga mendukung bentuk yang sama.

Ketika ditekuk, layar bagian atas berfungsi sebagai layar preview, sedangkan bagian bawah menjadi tempat tombol rana dan pengaturan kamera lainnya. Tidak hanya untuk kamera selfie, FlexCam juga dapat digunakan untuk kamera belakang. Ketika menggunakan mode ini untuk merekam, ini akan mengingatkan kita dengan camrecorder lawas, karena cara memegangnya yang sama.

Spesifikasi Galaxy Z Flip4

Galaxy Z Flip4 mengusung layar berukuran 6,7 inci, dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120Hz. Sementar cover screen berukuran 1,9 inci berpanel Super AMOLED.

Kamera belakang terdiri dari 12MP kamera utama dan 12MP kamera ultrawide, yang dibekali OIS dan VDIS sehingga pengambilan gambar atau video lebih stabil. Dengan sensor kamera yang ditingkatkan, ponsel kini mendukung Nightography, kemampuan kamera malam yang diperkenalkan Samsung pada seri Galaxy S22. 

Ponsel ditenagai Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM LPDDR5 8 GB dan tiga opsi penyimpanan internal, yaitu 128GB, 256GB, dan 512GB. Ini juga dibekali kemampuan tahan air IPX8, bodi belakang yang dilindungi Armor Alumunium dan kaca pelindung Gorilla Glass Victus Plus, serta bingkai berbahan metal. 

Ponsel sudah dapat dipre-order dari 10 Agustus hingga 1 September 2022 di Samsung.com/id. Lebih lanjut, berikut rincian harga Galaxy Z Flip4 di Indonesia:

  • Samsung Galaxy Z Flip 4 8/128 GB: Rp 13.999.000 
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 8/256 GB: Rp 14.999.000 
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 8/512 GB: Rp16.999.000 
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition 8GB/256 GB: Rp 15.499.000
Share
×
tekid
back to top