sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 08 Des 2023 13:06 WIB

Google Pixel punya fitur baru ‘Repair Mode’ untuk jaga keamanan & privasi pengguna

Google Pixel sudah memiliki fitur terbaru bernama ‘Repair Mode’ untuk meningkatkan keamanan dan privasi data pengguna selama gadget dalam perbaikan.

Google Pixel punya fitur baru ‘Repair Mode’ untuk jaga keamanan & privasi pengguna

Pengguna Google Pixel series kini tidak perlu khawatir akan kebocoran data pribadi tatkala gadget kesayangannya sedang dalam perbaikan di service center. Pasalnya, Google sudah menyediakan fitur terbaru untuk melindungi data pengguna saat masa perbaikan.

Dilansir dari Android Central (8/12), Google Pixel series akan memiliki fitur ‘Repair Mode’. Dalam fitur tersebut, seluruh data pengguna akan terjamin keamanannya terutama selama gadget sedang diperbaiki oleh teknisi.

Fitur ini memungkinkan pengguna memisahkan data pribadi yang penting dan menyimpannya di ruang berbeda dalam gadget. Sehingga meski nantinya gadget pengguna diatur ke setelan pabrik, seluruh data penting tidak akan ikut hilang.

Untuk mengakses seluruh data pengguna juga akan disematkan kata sandi sebagai pengamanan pertama. Selanjutnya, data bakal disimpan dengan aman melalui cloud storage.

Cara mengaktifkan ‘Repair Mode’ cukup mudah. Pertama, pengguna perlu pergi ke penggaturan. Selepas itu pilih ‘Repair Mode’. Kemudian, sistem akan otomatis restart gadget pengguna. Tunggu beberapa saat, setelah itu ‘Repair Mode’ akan aktif.

Namun, perlu diingat ‘Repair Mode’ hanya dapat dilakukan bila pengguna menyediakan ruang penyimpanan setidaknya 2 GB. Bila pengguna sudah menyediakan ruang tersebut, maka mode ini dapat dijalankan,

Sayangnya, fitur ini untuk sekarang hanya dapat dirasakan oleh Google Pixel series yang telah memiliki sistem operasi terbaru yakni Android 14. Sementara Google Pixel 3 atau Pixel 4 masih belum bisa mendapatkan fitur terbaru ini. 

Share
×
tekid
back to top