sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 11 Mei 2023 09:05 WIB

Google Pixel 7a rilis dengan prosesor Tensor G2 dan refresh rate 90 Hz

Selain ponsel lipat Pixel Fold, Google juga meluncurkan Pixel 7a dengan prosesor seperti Pixel 7 dan 7 Pro dengan harga terjangkau.

Google Pixel 7a rilis dengan prosesor Tensor G2 dan refresh rate 90 Hz

Selama bertahun-tahun, ponsel seri A telah menjadi unsur penting dari bisnis ponsel Google, terutama karena ponsel seri ini menawarkan value terbaik. Tambahan terbaru untuk jajarannya, Pixel 7a, baru saja diluncurkan saat konferensi Google I/O dan memiliki spesifikasi andal untuk harganya yang terjangkau. Perangkat ini menghadirkan chip Tensor G2 (SoC yang sama yang digunakan Pixel 7 dan 7 Pro), pengisian daya nirkabel, pengaturan kamera yang ditingkatkan, dan banyak lagi.

Dengan banderol harga yang terjangkau, Pixel 7a bisa menjadi pilihan bagus di kategori kelas menengah, terutama di pasar seperti AS yang didominasi oleh flagship Samsung dan Apple. Dilansir dari Gizmochina (11/5), ponsel ini pada dasarnya mengusung desain yang sama dengan Pixel 7 model reguler, menampilkan modul kamera seperti bar dengan penutup aluminium matte. Layarnya datar dan bezelnya terlihat tetapi setidaknya rata di semua sisi.

Berbicara tentang spesifikasi perangkat keras, ponsel ini mempertahankan layar FHD+ OLED 6,1 inci seperti Pixel 6a yang ringkas, tetapi Google telah meningkatkan refresh rate dari 60 Hz menjadi 90 Hz cukup layak. Di dalamnya, ia memiliki chipset Tensor G2 buatan Google sendiri, yang juga ada di Pixel 7 Pro kelas flagship. Sementara skor benchmark chip tersebut tidak sebanding dengan bahkan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, Tensor G2 dikatakan sebagai prosesor yang lebih cerdas dan efisien.

Ditenagai oleh unit baterai 4.386 mAh, Pixel 7a mendukung pengisian kabel 18W yang tidak terlalu cepat dan dilengkapi dengan peringkat IP67 untuk tahan debu dan air. Namun sisi baiknya, perangkat membawa dukungan untuk pengisian daya nirkabel.

Google juga telah meningkatkan kamera pada ponsel kelas menengah terbarunya. Ini hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda yang menampilkan sensor utama 64 MP dan ultra lebar 13 MP. Untuk selfie, pengguna mendapatkan kamera 13 MP di bagian depan. Google mengatakan bahwa kamera ini akan mendukung Super Res Zoom (hingga 8x) dan Real Tone untuk warna kulit.

Google Pixel 7a hadir dengan banderol harga $499 (Rp7,3 juta) di Amerika Serikat. Ini akan tersedia dalam pilihan warna Sea, Charcoal, dan White. Ponsel akan tersedia untuk pembelian mulai hari ini di AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Norwegia, Belanda, Denmark, Swedia, Jepang, Australia, Singapura, Taiwan, dan India.

Share
×
tekid
back to top