sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Selasa, 28 Des 2021 12:59 WIB

Google Pixel 6 hadapi masalah rotasi kamera

Publikasi mencoba memecahkan masalah salah satu unit tersebut dan seperti yang diperkirakan, masalah utama adalah dengan sensor.

Google Pixel 6 hadapi masalah rotasi kamera

Beberapa waktu lalu, Google meluncurkan ponsel Pixel 6 dengan layar AMOLED punch-hole, chipset tensor dan sistem operasi Android 12. Segera setelah diluncurkan, beberapa pengguna mulai menghadapi masalah pemindai sidik jari, diikuti oleh masalah jaringan, dan masalah retak layar. Baru-baru ini ada masalah baru yang dilaporkan netizen di mana layar tidak otomatis berputar.

Rotasi layar pada beberapa unit Pixel 6 tidak berfungsi, seperti yang dilaporkan oleh AndroidPolice. Tampaknya sensor ponsel itu tidak merespons dan membuat ponsel macet dalam mode potret.

Publikasi mencoba memecahkan masalah salah satu unit tersebut dan seperti yang diperkirakan, masalah utama adalah dengan sensor. Dilansir dari Gizmochina (28/12), sensor giroskop dan akselerometer tidak mengembalikan data apapun ke aplikasi pengujian seperti Sensor test.

Demikian pula, sensor kompas juga tidak berfungsi lagi, tidak menunjukkan data apa pun. Saat dicoba di aplikasi peta, aplikasi ini tidak menunjukkan data mengenai cara ponsel diarahkan. Namun, beberapa sensor lain seperti Barometer, Proximity, Magnetometer, sensor cahaya ditemukan berfungsi di unit yang diuji oleh publikasi.

Sampai sekarang, tidak ada perbaikan yang jelas untuk beberapa unit Pixel 6 tersebut. Namun, dengan melakukan reboot sederhana dapat membantu. Diharapkan agar perusahaan untuk menanggapi masalah itu dan memberikan perbaikan sesegera mungkin.

Dari segi spesifikasi, Google Pixel 6 hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Ponsel ini memiliki sistem kamera belakang ganda dengan lensa utama 50 MP dan lensa sekunder 12 MP. Kamera depannya memiliki sensor 8 MP.

Prosesornya menggunakan buatan Google sendiri bernama Tensor. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Kapasitas baterainya adalah 4.614 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Tidak ketinggalan pula sertifikasi ketahanan debu dan air IP68 dan fitur pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanan.

Share
×
tekid
back to top