Google Coral muncul di Geekbench. Apa itu?

Sebuah perangkat nmisterius bernama Google Coral muncul dalam website benchmark Geekbench. Namun apa sebenarnya Google Coral itu?

Google Coral muncul di Geekbench. Apa itu? Source: AndroidAuthority

Sebuah perangkat misterius dari Google kedapatan muncul di situs benchmark Geekbench. Perangkat dengan kode nama Google Coral tersebut dilaporkan memiliki sistem operasi Android Q dengan chipset Snapdragon 855 dan RAM sebesar 6GB.

Nama yang sama juga muncul dalam Android Open Source Project (AOSP). Di sini biasanya perangkat dan fitur Android akan tertera sebelum akhirnya dirilis secara resmi. Sayangnya, masih belum ada informasi apakah sebenarnya perangkat bernama Google Coral itu.


BACA JUGA

Kini Google Assistant bisa menemukan tempat parkir Anda

Google hentikan layanan Daydream VR dari Google Play Film & TV

Google akan pisah layanan Drive dan Photos bulan Juli


Dilansir dari AndroidAuthority (25/1), perangkat ini tampaknya bukanlah duo Pixel 3 Lite yang sebelumnya banyak dirumorkan. Pasalnya, Google cenderung memberikan nama ikan untuk kode nama Pixel terbaru. Nama Coral menunjukkan bahwa perangkat ini akan berbeda dari Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL.

Kabarnya Google Coral merupakan perangkat Chromebook terbaru. Jika benar perangkat ini berbekal Android Q, perangkat ini diprediksi akan hadir sekitar bulan Oktober. Di rentang waktu yang sama itu, Google dirumorkan juga akan merilis generasi keempat Google Pixel.

Dalam laman Geekbench, performa single-core Google Coral mencatatkan angka 3286, sementara performa multi-core-nya berada di angka 9235. Catatan skor ini bahkan melebihi performa yang pernah ditorehkan Google Pixel 3 dan PIxel 3 XL. Google Pixel 3 memiliki skor Geekbench 2300 untuk single core dan 8300 untuk multi-core. Sementara Google Pixel 3 XL punya nilai yang sedikit lebih tinggi, yakni 2400 untuk single core dan 8400 untuk performa multi core.

Untuk sebuah perangkat yang diduga adalah Chromebook, Google memberikan konfigurasi yang cukup aneh. Pasalnya Qualcomm memiliki chipset yang didedikasikan untuk perangkat laptop, yakni Snapdragon 8CX. Nah, biasanya Google menggunakan chipset ini untuk Chromebook.

Dari laman Geekbench juga didapati bahwa Google Coral sudah di-benchmark sebanyak ratusan kali dengan chipset dan motherboard besutan Intel Celeron sejak tahun 2017. Data terakhir yang tersedia di Geekbench ini merupakan pertama kalinya Google Coral di-benchmark menggunakan Snapdragon 855.

Hingga saat ini, belum ada informasi spesifikasi detail yang bakal dimiliki oleh Google Coral.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: