sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Senin, 01 Mei 2023 09:10 WIB

Gambar render Samsung Galaxy Z Fold 5 bocor

Menurut bocoran baru-baru ini, Samsung Galaxy Z Fold 5 akan menampilkan layar utama AMOLED 7,6 inci dan layar eksternal AMOLED 6,2 inci, keduanya dengan refresh rate 120 Hz.

Gambar render Samsung Galaxy Z Fold 5 bocor

Samsung Galaxy Z Fold 5 yang akan datang telah menghasilkan banyak rumor di pasar perangkat lipat. Baru-baru ini, OnLeaks dan SmartPrix menerbitkan serangkaian render berbasis CAD, memberi kita gambaran tentang seperti apa tampilan perangkat itu. Meski render menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 5 mungkin tidak mengalami perubahan desain yang signifikan, masih ada peningkatan penting yang dimilikinya.

Bagian belakang Galaxy Z Fold 5 menampilkan tonjolan yang ditinggikan untuk tiga sensor kamera. Flash LED sekarang terletak di samping, bukan di bawah, memberikan desain tampilan yang lebih simpel. Frame-nya sedikit melengkung di bagian tepinya, menambah kehalusan perangkat. Aspect ratio ponsel lipat ini tetap hampir sama, dengan layar eksternal berdesain tinggi dan sempit yang mengarah ke layar dalam yang hampir persegi, yang sedikit lebih tinggi daripada lebarnya.

Salah satu peningkatan yang signifikan adalah pengurangan ketebalan perangkat saat ditutup. Dilansir dari Gizmochina (1/5), Galaxy Z Fold 5 memiliki ukuran 154,9 x 67,1 x 13,5 mm saat ditutup, membuatnya jauh lebih tipis dari pendahulunya, berkat engsel baru yang menggunakan desain "droplet". Desain engsel baru ini berarti tidak akan ada lagi celah saat perangkat ditutup, yang kemungkinan akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan mulus bagi pengguna.

Saat terbuka, Galaxy Z Fold 5 memiliki ukuran 154,9 x 129,9 x 6,3 mm, yang sedikit lebih kecil di setiap dimensi kecuali ketebalan, yang tetap tidak berubah dari Fold 4. Meskipun tidak ada perubahan desain yang signifikan, engsel "droplet" baru merupakan tambahan penting yang akan memungkinkan perangkat yang lebih ringkas dan tipis, dan akhirnya dapat memberikan solusi untuk masalah lipatan cekungan yang agak mengganggu pada model sebelumnya.

Menurut bocoran baru-baru ini, Samsung Galaxy Z Fold 5 akan menampilkan layar utama AMOLED 7,6 inci dan layar eksternal AMOLED 6,2 inci, keduanya dengan refresh rate 120 Hz dan lebih terang dari generasi sebelumnya. Ini akan memiliki kamera selfie di bawah layar, prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan hingga 1 TB.

Tidak ketinggalan pula pengaturan tiga kamera dengan sensor 50 MP, 12 MP, dan 10 MP. Peningkatan lainnya termasuk Gorilla Glass Victus 2, tahan air IPX8, dukungan S Pen, speaker yang ditingkatkan, dan OS Android 13 dengan One UI 5.1.1.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 pada bulan Agustus, tetapi menurut laporan terbaru, perangkat tersebut dapat diluncurkan lebih awal dari yang diperkirakan. Pasar ponsel lipat terus berkembang, dan rilis baru Samsung pasti akan menjadi tambahan yang menarik.

Share
×
tekid
back to top