sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Kamis, 01 Feb 2024 08:38 WIB

Samsung Galaxy Z Flip 6 diprediksi punya baterai lebih besar dari Galaxy Z Flip 5

Samsung dilaporkan sedang mengerjakan ponsel lipat generasi berikutnya, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Ini akan memiliki baterai yang lebih besar.

Samsung Galaxy Z Flip 6 diprediksi punya baterai lebih besar dari Galaxy Z Flip 5

Samsung dilaporkan sedang mengerjakan ponsel lipat generasi berikutnya, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Juli tahun ini. Sejak November, rumor secara bertahap menampilkan bocoran detail tentang ponsel lipat seri Z mendatang. Bocoran baru dari GalaxyClub mengungkapkan bahwa Z Flip 6 akan memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan Galaxy Z Flip 5.

Galaxy Z Flip 3 yang debut pada Agustus 2021 hadir dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Samsung meningkatkan ukuran baterai menjadi 3,700 mAh pada Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Fold 5. Dilansir dari Gizmochina (1/31), raksasa teknologi Korea Selatan itu sedang menguji baterai yang lebih besar untuk Galaxy Z Flip 6.

Konfigurasi baterai ganda Galaxy Z Flip 6 mencakup satu sel berkapasitas 1.097 mAh dan satu lagi dengan 2.790 mAh, sehingga totalnya menjadi 3.887 mAh. Untuk mencerminkan konteks, Galaxy S24 dilengkapi dengan baterai 3.880 mAh, dengan nilai tipikal 4.000 mAh. Alhasil, Galaxy Z Flip 6 tampaknya akan dibekali baterai gabungan berkapasitas 4.000 mAh.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan menampilkan layar internal dan eksternal yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Perlu diingat, Z Flip 5 hadir dengan layar FHD+ AMOLED 6,7 inci yang dapat dilipat di bagian dalam dan layar eksternal 3,4 inci. Meskipun ukuran pasti layar internal Z Flip 6 belum diungkapkan, dikatakan bahwa ia akan menampilkan layar eksternal 3,9 inci.

Selain itu, Z Flip 6 dikabarkan akan mengubah kamera utama 12 megapiksel tahun lalu dengan sensor kamera 50 megapiksel yang ditingkatkan. Ini diharapkan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy dan fitur Galaxy AI.

Detail yang muncul sejauh ini menunjukkan bahwa Z Flip 6 akan menjadi peningkatan besar dibandingkan Z Flip 5.

Share
×
tekid
back to top