Galaxy Note 10 Plus, kameranya paling bagus versi DxOMark

Samsung Galaxy Note 10 Plus merajai skor benchmark DxOMark di antara smartphone lainnya, baik untuk kamera belakang maupun kamera depannya.

Galaxy Note 10 Plus, kameranya paling bagus versi DxOMark (Foto: Android Authority)

Skor DxOMark untuk Galaxy Note 10 akhirnya telah rilis ke publik. Hasilnya, flagship Samsung itu merajai skor benchmark khusus untuk kamera smartphone. Pencapaian ini secara khusus diperoleh Galaxy Note 10 Plus versi 5G. 

Kamera utama Galaxy Note 10 Plus 5G meraih total skor 113, satu poin lebih tinggi ketimbang Huawei P30 Pro. Skor untuk kamera depannya juga cukup mengagumkan sehingga menyingkirkan Asus Zenfone 6 yang sempat berada di posisi teratas. Dengan demikian, Galaxy Note 10 Plus 5G menjadi smartphone dengan kamera belakang dan kamera selfie terbaik versi DxOMark.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay

Samsung Galaxy A50s, smartphone yang nyaman banget dipakai


Untuk diketahui, Galaxy Note 10 Plus 5G memiliki konfigurasi empat kamera dengan kamera utama 12MP yang memiliki bukaan diafragma f/1.5. Sensor kedua merupakan lensa ultrawide 16MP dengan bukaan f/2.2. Sementara itu sensor ketiganya 12MP f/2.1 disertai PDAF dan OIS dan sensor keempat merupakan kamera ToF (Time-of-Flight).

DxOMark mencatat skor foto 118 untuk hasil jepretan Galaxy Note 10 Plus 5G. Padahal sektor itu sebelumnya didominasi oleh Huawei P30 Pro. Catatan DxOMark mengatakan kamera Galaxy Note 10 Plus 5G memiliki dynamic range yang luas, utamanya dalam kondisi kontras yang tinggi.

Eksposur kamera Galaxy Note 10 Plus 5G pun menuai pujian dimana DxOMark menyebut nya, konsisten dan akurat di berbagai kondisi pencahayaan. Sistem autofocus-nya dan modul flash-nya juga memiliki kontribusi yang besar terhadap total skor foto Note 10 Plus 5G.

Sementara untuk video, smartphone ini meraih skor 101. Ini merupakan pencapaian tertinggi dari daftar smartphone yang pernah diuji DxOMark. Note 10 Plus 5G mampu merekam dengan resolusi 4K sembari mempertahankan detail yang tajam. Noise-nya juga bisa dikendalikan baik dalam ruangan maupun di luar ruangan. Selain itu, autofocus serta stabilisasi videonya juga andal.

Kamera selfie Galaxy Note 10 Plus 5G dibekali sensor 10MP f/2.2 dengan autofocus Dual-Pixel. Kamera ini bahkan mampu merekam dengan resolusi 4K pada 30fps. 

Skor foto selfie-nya mencetak 103 poin dimana sektor terkuatnya tercatat pada flash, reproduksi warna, autofocus dan pencahayaan. Warna kulit terlihat baik, meskipun terlihat kualitasnya menurun saat pencahayaan minim. Mode bokehnya terhitung jempolan, meskipun tak sebagus ponsel dengan kamera selfie ganda seperti Pixel 3 Xl.

Untuk video, Galaxy Note 10 Plus 5G meraih skor yang sama dengan Zenfone 6. Ponsel ini mampu merekam dalam resolusi 4K (secara default) serta menampilkan tekstur dan detail yang tajam. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: