Galaxy Fold kemungkinan rilis pertengahan September

Samsung telah mengonfirmasi peluncuran Galaxy Fold pada bulan September, sekitar tanggal 18-20 September.

Galaxy Fold kemungkinan rilis pertengahan September Source: New York Post

Samsung Galaxy Fold telah lama mengalami penundaan sejak bulan April lalu, untuk meningkatkan desain smartphone lipat tersebut. Dilansir dari GSM Arena (30/7), kini Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Galaxy Fold sekitar bulan September. 

Sayangnya belum terdapat tanggal spesifik untuk perilisan tersebut. Prediksinya Galaxy Fold dirilis antara tanggal 18, 19, dan 20 September. Acara peluncuran tersebut kemungkinan akan jatuh di rentang waktu, saat Apple mengumumkan iPhone terbaru. Mengingat biasanya Apple mengumumkan iPhone terbaru sekitar 15 hari pertama di bulan September dan mulai dijual setelah tanggal 20 di bulan September. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Harga Galaxy Fold 2 Rp30 juta, apa tetap laris manis?

Samsung garap 5 nm Exynos 1000 SoC

10 Ribu Samsung Galaxy Fold habis dipesan dalam 30 menit


Pada bulan September pertama, diperkirakan Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold untuk wilayah Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sedangkan pada pasar global lainnya termasuk Jerman, Inggris, dan Perancis akan segera menyusul sesudahnya. Sebelumnya Galaxy Fold mengalami penundaan peluncuran karena mengalami sejumlah masalah di layar ketika pelindungnya lepas. Tentunya masalah tersebut sempat ramai diperbincangkan hingga akhirnya Samsung membuat keputusan penundaan. 

Di sisi lain, Galaxy Fold akan menampilkan layar Amoled 7,3 inci saat terbentang. Kabarnya layar tersebut telah mendapatkan sertifikasi Eye Comfort, sehingga layar Galaxy Fold aman untuk mata para penggunanya. Diklaim emisi cahaya biru yang terpancar oleh layar telah ditekan seminimal mungkin, sehingga layar akan aman untuk mata pengguna. Galaxy Fold diperkirakan akan dibanderol USD1.980 atau setara dengan Rp27,9 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: