Galaxy A51 bakal mirip Galaxy Note 10

Laporan baru mengungkapkan perusahaan asal Korea Selatan itu akan segera meluncurkan Galaxy A51 pada kuartal pertama di tahun depan.

Galaxy A51 bakal mirip Galaxy Note 10 (Foto: Onleaks)

Samsung meluncurkan Galaxy A50s beberapa bulan lalu dengan membawa fitur NFC. Smartphone ini sendiri merupakan suksesor dari Galaxy A50 yang diluncurkan perusahaan di Indonesia pada tahun ini. Tentunya Samsung tak akan membiarkan Galaxy A50s sebagai model terakhir dari seri tersebut.

Laporan baru mengungkapkan perusahaan asal Korea Selatan itu akan segera meluncurkan Galaxy A51 pada kuartal pertama di tahun depan. Render dari smartphone ini pun telah muncul dan memberikan petunjuk awal bagaimana tampilannya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan


Mengacu gambar render Galaxy A51 yang dipublikasikan oleh OnLeaks, smartphone ini akan membawa tampilan yang impresif berkat kamera punch-hole yang diposisikan di tengah atas layar. Konsep ini sangat mirip bahkan serupa dengan Galaxy Note 10. 

Dilansir Gizmochina (12/11), handset ini memiliki ukuran 158,4 x 73,7 x 7.9mm dan kemungkinan dilengkapi layar 6,5 inci. Tak terlihat adanya pemindai sidik jari di belakang ponsel. Hal ini mengindikasikan Galaxy A51 akan dilengkapi fitur pemindai sidik jari di layar.

Panel belakangnya terlihat memiliki sistem kamera quad atau empat kamera. Desain kameranya dirancang cukup mirip iPhone terbaru yang agak menonjol. Empat kameranya dirancang persegi panjang dengan empat sensor kamera dan lampu LED flash di sudut kiri atas. 

Panel belakangnya tampak melengkung dengan material yang terbuat dari kaca. Tombol volume dan powernya dirancang sejajar di sisi kanan ponsel, dan sisi kirinya dilengkapi slot kartu SIM. Di bagian bawah ada port USB-C, jack headphone 3,5mm dan speaker eksternal.

Spesifikasi Galaxy A51

Laporan baru menyebutkan Galaxy A51 dilengkapi layar Super AMOLED 6,5 inci dan menawarkan resolusi full HD+. Ada kemungkinan smartphone ini membawa kamera selfie yang mumpuni dengan resolusi 32MP. Sementara itu lensa utamanya memiliki resolusi 48MP.

Galaxy A51 kemungkinan akan ditopang baterai 4.000 mAh, sistem operasi Android 10 dan antarmuka One UI 2.0. Daftar Geekbench yang bocor menunjukkan ponsel ini akan ditenagai chipset Exynos 9611 dan RAM 4 GB. Saat diluncurkan, smartphone ini kemungkinan akan hadir dengan penyimpanan 64GB dan 128GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: