Galaxy A50 dan A30 meluncur di India, cek spesifikasinya

Disebut Galaxy A30 dan A50, kedua ponsel itu pertama kali terlihat di situs web Samsung India.  Berikut spesifikasinya.

Galaxy A50 dan A30 meluncur di India, cek spesifikasinya (Foto: Samsung)

Deretan smartphone baru Samsung di awal tahun ini rupanya belum usai. Perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan ponsel kelas menengah baru yang menambah jajaran keluarga Galaxy A. Disebut Galaxy A30 dan A50, kedua ponsel itu pertama kali terlihat di situs web Samsung India. 

Samsung juga telah menyiapkan acara peluncuran dengan menyebarkan undangan acara yang akan berlangsung di Mumbai, Hyderabad, dan Kolkata pada 28 Februari. 


BACA JUGA

Samsung jadi vendor pertama yang ingin produksi RAM 12Gb LPDDR5

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera


Dilansir The Verge (26/2), gencarnya Samsung menghadirkan ponsel kelas mid-end menjadi dorongan bagi perusahaan guna menggenjot pangsa pasar, akibat pasar yang berkurang di India. Ini terjadi karena persaingan Samsung dengan beberapa pabrikan China, semisal Xiaomi yang makin populer di India. 

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30

Kamera menjadi salah satu fitur andalan Galaxy A30 dan A50. Namun Samsung membedakan jumlah sensor yang menyertai kamera kedua smartphone itu. Spesifikasi kamera Galaxy A50 didukung tiga sensor, mencakup resolusi 25MP, 8MP (ultra-wide) dan 5MP untuk menangkap detail foto. Galaxy A50 juga menawarkan kamera selfie 25MP dengan dukungan efek bokeh. 

Sementara itu, Galaxy A30 kamera utamanya terdiri-dari dua sensor dengan resolusi 16MP dan 5MP (wide). Untuk mengakomodir aktivitas selfie, Samsung menyematkan kamera 16MP.

Kedua smartphone ini didukung sensor sidik jari. Bedanya, Galaxy A50 mendukung sensor sidik jari di layar, sementara Galaxy A30 di belakang bodi ponsel. Samsung menyebutkan fitur pemindai wajah juga menyertai A30, namun tak mengatakan apakah Galaxy A50 didukung fitur serupa. 

Perusahaan menyebutkan, smartphone barunya itu dibalut material "3D Glasstic," sebuah kombinasi dari kaca dan plastik. Keduanya punya layar Super Amoled 6,4 inci dengan konsep layar Infinity-U. Untuk diketahui, Infinity-U merupakan istilah bagi Samsung untuk desain notch-nya. Sederhananya konsep ini serupa dengan ponsel Essential. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A50 dan A30 lainnya, yaitu baterai 4.000 mAh dengan dukungan fitur fast charging. Galaxy A30 akan hadir dalam beberapa konfigurasi RAM mencakup 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sementara Galaxy A50 hadir dengan konfigurasi RAM 4GB/64GB serta 6GB/128GB. Keduanya mendukung microSD untuk meningkatkan penyimpanan hingga 512GB. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga Galaxy A30 dan Galaxy A50. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: