Flagship baru Xiaomi akan pakai charger 66W

Dua flagship itu dipastikan sudah mendukung koneksi 5G. Model ini juga diduga kuat memiliki kekuatan charging 66W.

Flagship baru Xiaomi akan pakai charger 66W Source: GizmoChina

Xiaomi dilaporkan bakal membombardir pasar tahun depan dengan sejumlah perangkat 5G. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, perusahaan itu setidaknya akan meluncurkan 10 smartphone 5G tahun depan. Berkaitan dengan hal itu, perangkat terbaru Xiaomi dilaporkan sudah menerima sertifikasi 3C. 

Perangkat itu hadir dengan nomor model M2001J1E dan M2001J1C. Keduanya dipastikan sudah mendukung koneksi ke jaringan 5G. Dari laman sertifikasi itu juga terungkap bahwa keduanya menggunakan charger dengan model MDY-11-EB. Model ini diduga kuat memiliki kekuatan charging 66W. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!


Dilansir dari GizChina (27/11), M2001J1E dan M2001J1C akan hadir sebagai perangkat flagship dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Jika benar kedua smartphone ini memiliki dukungan pengisian daya 66W, maka ini akan menjadi kapasitas pengisian daya yang paling besar saat ini. 

Sayangnya baik spesifikasi maupun nama komersil dari perangkat ini masih belum diketahui. Namun Xiaomi dilaporkan akan memperbarui beberapa seri-nya selama setengah tahun pertama di tahun 2020. Rumor menyebut kalau kedua smartphone ini masing-masing akan mengusung nama Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi Mix 4. 

Selain kedua perangkat itu, masih ada dua perangkat Xiaomi lain yang juga menerima sertifikasi yang sama, yakni M2001J2E dan M2001J2C. Seri ini menggunakan charger dengan model MDY-11-EF yang mendukung teknologi pengisian cepat 30W. 

Terlepas dari itu, produk Mi CC9 Pro yang belum lama ini meluncur dikabarkan akan hadir di Indonesia. Hal ini menyusul lolosnya sertifikat TKDN untuk dua perangkat baru Xiaomi. Nomor kode perangkat tersebut mengindikasikan kalau smartphone yang akan diboyong Xiaomi ke tanah air adalah Mi Note 10 Pro. Masih belum diketahui kapan perangkat ini akan hadir. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: