sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Selasa, 19 Sep 2023 17:47 WIB

Fix! Xiaomi 13T dengan kamera Leica akan hadir di Indonesia

Xiaomi 13T telah terdaftar dalam TKDN Kementerian Perindustrian dengan membawa kamera Leica pertama di seri Xiaomi T.

Fix! Xiaomi 13T dengan kamera Leica akan hadir di Indonesia

Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan akan memboyong Xiaomi 13T ke Tanah Air. Ponsel ini akan menjadi yang pertama membawa pengalaman kamera Leica di Indonesia untuk pencinta fotografi.

Kabar hadirnya Xiaomi 13T ke dalam negeri juga dikuatkan dengan kemunculannya di laman TKDN Kementerian Perindustrian. Berdasarkan laman tersebut tersebut, ponsel telah terdaftar sejak pertengahan tahun 2023, mencerminkan upaya serius Xiaomi untuk membawa teknologi kamera yang luar biasa ke pasar lokal.

"Sesuai dengan janji kami kepada Xiaomi Fans pada kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Indonesia akan membawa pengalaman fotografi premium ke pasar Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, dalam laporan resmi perusahaan (19/9).

Meski demikian, perusahaan belum mengungkapkan tanggal peluncuran di Indonesia. Sementara di pasar global, Xiaomi 13T akan diluncurkan pada 26 September 2023 di Berlin, Jerman, dengan mengusung tagline "Masterpiece in Sight".

Dengan membawa label "co-engineered with Leica", Xiaomi 13T akan menawarkan pengalaman fotografi level profesional bagi Xiaomi fans, penggemar dan penggiat fotografi, serta masyarakat Indonesia.

"Kami berharap kehadiran Xiaomi 13T yang merupakan perpaduan inovasi smartphone Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama di Indonesia akan mendapat sambutan yang baik dari Xiaomi fans dan masyarakat Indonesia,” tambah Wentao.

Kamera Leica di Xiaomi 13T 

Xiaomi 13T akan menjadi seri Xiaomi T pertama yang dibekali sistem kamera Leica. Sebelumnya, kolaborasi dengan pabrikan lensa kenamaan ini hanya diterapkan di ponsel flagship Xiaomi, salah satunya Xiaomi 13 Ultra.

Berdasarkan rumor yang beredar, Xiaomi 13T Pro akan menawarkan kamera utama dengan sensor Sony IMX707, yang merupakan sensor berukuran besar 1/1,28 inci. Sensor ini dianggap paling ampuh untuk menghasilkan gambar berkualitas, setelah Sony IMX989.

Untuk diketahui, IMX989 adalah sensor yang digunakan Xiaomi 13 Ultra. Jika 13T benar akan menerima sensor yang lebih baik dari IMX989, ditambah dukungan lensa Leica, maka silahkan bayangkan sebagus apa hasil kamera ponsel upper mid-range ini.

Android Central menyebutkan bahwa Xiaomi 13T Pro kemungkinan bakal menampilkan layar OLED 1,5K berukuran 6,67 inci yang menampilkan refresh rate 144Hz. 

Dari segi dapur pacu, ponsel ini akan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 9200+ dan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W.

Share
×
tekid
back to top