iPhone bekas tetap lebih mahal daripada Pixel bekas

Google Pixel 4 yang belum lama ini diluncurkan masih terbilang mahal dibanding iPhone termurah sekali pun.

iPhone bekas tetap lebih mahal daripada Pixel bekas (Foto: Wccftech)

Dua tahun sebelum Google meluncurkan Pixel, ada dua hal yang cukup jelas. Pertama ponsel Nexus akan menjadi Android yang lebih mahal dan premium guna memberikan pengalaman Android kelas atas. Kedua, Pixel akan meniru iPhone.

Google mungkin telah memperkenalkan Pixel yang murah di awal tahun ini. Namun belum ada yang mampu bersaing jika memasuki ranah flagship, khususnya dari segi harga. Pixel 4 yang baru diluncurkan masih terbilang mahal dibanding iPhone termurah sekali pun. Tapi smartphone Google itu masih meniru fitur yang diperkenalkan Apple bertahun-tahun yang lalu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

IDC: Blokir IMEI akan tingkatkan penjualan smartphone resmi

BBK-ing: rahasia Oppo, Vivo, dan realme menyingkirkan Samsung di Indonesia

Pikir dua kali sebelum mengisi daya menggunakan charger publik


Dilansir BGR (19/10), Google bahkan beranggapan iPhone lebih berharga dibanding Pixel-nya yang mahal. Samsung pun melakukan hal serupa saat mempersiapkan peluncuran Galaxy Note 10. Kala itu Samsung mengakui program pertukararan iPhone X yang berusia dua tahun lebih berharga dibanding Galaxy S9.

Sekarang Google juga menjalankan program tukar tambah agar Pixel 4 menjadi agak terjangkau. Hasilnya, serupa dengan hasil yang didapat dari Samsung dimana iPhone masih lebih berharga.

Jika Anda memiliki Pixel 3 XL 128GB yang awalnya dijual USD999, Anda akan mendapat kembali USD295, dengan asumsi ponsel itu memiliki kondisi yang baik dan layarnya tidak retak. Penurunan harga yang besar memang seharusnya tidak mengejutkan untuk ponsel Android. Namun hal tersebut patut menjadi perhatian terutama untuk Pixel yang baru berusia satu tahun.

Secara bersamaan Google memberikan harga USD395 untuk iPhone X yang berusia dua tahun dan USD600 untuk iPhone XS Max yang dirilis tahun lalu. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: