sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Senin, 16 Nov 2020 21:25 WIB

Dibanderol Rp1,5 jutaan, ini spesifikasi Advan G9 Pro

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, Advan G9 Pro juga mendapatkan peningkatan di sisi kamera. Cek spesifikasi lengkapnya.

Dibanderol Rp1,5 jutaan, ini spesifikasi Advan G9 Pro

Setelah meluncurkan Advan G9, vendor smartphone lokal - Advan menghadirkan varian terbarunya, yakni Advan G9 Pro. Smartphone ini hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar dibanding pendahulunya. 

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB, lebih besar dibanding Advan G9 yang memiliki RAM 4GB. Tak hanya dari sisi RAM, smartphonr ini juga memiliki kapasitas ROM yang lebih besar dibanding G9, yaitu menjadi 64GB. Kapasitas ini juga bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128GB.

Meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi berukuran lebih besar, bermain game, browsing dengan lancar, hingga streaming tanpa kendala. Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna menginstal lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.

“Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, Advan G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran." 

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, Advan G9 Pro juga mendapatkan peningkatan di sisi kamera. Advan G9 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP. Sementara kamera utamanya membawa konfigurasi 16 MP dan 0,3MP untuk tiga kamera lainnya. Kamera ini dilengkapi dengan efek blur yang dapat membantu pengguna mendapatkan gambar bokeh.

Soal prosesor, Advan G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz. Baterainya memiliki kapasitas 5.200 mAh. Baterai yang terbilang besar ini memungkinkan pengguna untuk menikmati hiburan dalam waktu yang lama tanpa charging berkali-kali. Dengan baterai ini, perusahaan mengklaim Advan G9 Pro mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie.

Tampilan Advan G9 Pro ditopang layar IPS 6,6" HD+, serta poni waterdrop yang membuatnya tampak memiliki tampilan luas. Advan G9 Pro juga dibekali dengan Face ID Security, untuk memastikan keamanan dan privasi ponsel. Audionya didukung speaker berteknologi K power amplifier, dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan USB type C sehingga memungkinkan transfer data maupun pengisian daya lebih cepat. Advan G9 Pro resmi diluncurkan di e-commerce Tokopedia dengan harga launching Rp 1.599.000 dari harga normal Rp 1.649.000. Untuk saat ini, setiap pembelian akan mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

Share
×
tekid
back to top