sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 15 Agst 2023 12:07 WIB

Daftar negara & ponsel Samsung yang menerima One UI 6 Beta

Samsung mengumumkan akan meluncurkan program One UI 6 Beta ke empat negara, yaitu Cina, India, Inggris, dan Polandia. 

Daftar negara & ponsel Samsung yang menerima One UI 6 Beta

Samsung baru-baru ini meluncurkan smartphone lipat generasi berikutnya, yakni Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5. Kedua ponsel menjalankan Android 13 dengan One UI 5.1.1 milik perusahaan. 

Meski ponsel baru masih menggunakan One UI 5, namun raksasa Korea Selatan ini sedang mengerjakan antarmuka pengguna One UI 6 yang lebih baru, yang berbasis Android 14. 

Dilansir dari Gizmochina (15/8), Samsung mengumumkan akan meluncurkan program One UI 6 Beta ke empat negara, yaitu Cina, India, Inggris, dan Polandia. 

Untuk diketahui, kehadiran One UI 6 Beta di empat negara tersebut merupakan perluasan dari program yang lebih awal tersedia di AS, Korea Selatan, dan Jerman. 

Sayangnya, belum ada informasi kapan antarmuka pengguna ini akan hadir untuk konsumen di Indonesia. Ditambah lagi, perusahaan belum mengonfirmasi kapan versi final One UI 6 akan diluncurkan kepada publik. 

Bagi pengguna di negara yang sudah menerima program beta dan memenuhi syarat, dapat mencoba versi One UI sebelum rilis resmi. 

Saat ini, program terbuka untuk pengguna Galaxy S23, dan pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi Samsung Members. 

Program One UI 6 Beta juga diharapkan akan diperluas ke lebih banyak ponsel, termasuk jajaran Galaxy S22, Galaxy Z Flip5, dan Galaxy  Z Fold5, dalam beberapa minggu mendatang. 

Adapun, perangkat Galaxy yang tidak akan menerima pembaruan One UI 6 salah satunya adalah seri Galaxy S21 (termasuk S21 FE). Sebab, smartphone tidak juga tidak akan diperbarui ke Android 14. 

Samsung One UI 6 didasarkan pada sistem operasi Android 14 dan hadir dengan sejumlah fitur dan peningkatan. Ini menawarkan bahasa desain baru dan antarmuka yang lebih intuitif, bersama dengan beberapa fitur privasi tambahan.

Share
×
tekid
back to top