Bocoran Xiaomi Mi 9, punya 3 kamera belakang

Sejumlah foto beredar di situs Weibo. Foto tersebut menunjukkan penampakan Xiaomi Mi 9. Sayangnya, foto itu langsung dicabut dari peredaran.

Bocoran Xiaomi Mi 9, punya 3 kamera belakang Source: Xiaomi Today

Xiaomi diprediksi akan segera menghadirkan flagship baru akhir bulan ini. Berkaitan dengan itu, sejumlah foto muncul dalam akun Weibo milik Manajer Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas. Foto tersebut dipercaya merupakan perangkat flagship terbaru, yakni Xiaomi Mi 9.

Hasil foto itu seolah mempertegas rumor bahwa Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Sebagai pembanding, seri sebelumnya, yakni Xiaomi Mi 8 berbekal dua kamera belakang. Sedikit berbeda, LED Flash akan ditempatkan di luar modul kamera.


BACA JUGA

Xiaomi Mi 9 & Mi 9 Transparent Edition lebih cepat dari Galaxy S10

Kamera Xiaomi Mi 9 kalahkan iPhone XS Max, video jadi unggulan

Smartphone menengah Xiaomi bakal punya sensor sidik jari di layar


Dilansir dari PhoneArena (4/2), salah satu sensor kamera yang digunakan Xiaomi Mi 9 adalah Sony IMX586 48 MP. Sementara dua lainnya, hadir dengan sensor 12 MP. Salah satunya hadir dengan sensor 3D Time of Flight.

Di bagian depan, akan disematkan kamera selfie Sony IMX576 24 MP. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan bentang layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080x2220 piksel. Tak hanya itu, Qualcomm Snapdragon 855 akan dipercaya menjadi otak smartphone ini.

Kabarnya Xiaomi Mi 9 akan tersedia dalam dua pilihan RAM dan ruang penyimpanan, 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. Tak cuma itu, baterai berkapasitas 3.500 mAh akan menjadi sumber tenaga Xiaomi Mi 9, dengan sistem pengisian daya yang lebih cepat ketimbang versi yang dimiliki Xiaomi Mi 8.

Presiden Xiaomi, Lin Bin bahkan mengatakan bahwa Xiaomi Mi 9 juga akan hadir dengan versi premium Explorer Edition. Versi itu akan memiliki fitur yang tidak dimiliki Mi 9 pada umumnya, meskipun hingga saat ini belum diketahui secara pasti.

Bila melihat foto yang beredar itu, tidak tampak adanya sensor sidik jari di bodi belakang Xiaomi Mi 9. Pasalnya smartphone ini dirumorkan akan hadir dengan in-display fingerprint sensor, seperti pada Xiaomi Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 Pro.

Ukuran sensornya bahkan lebih luas ketimbang kebanyakan perangkat berteknologi serupa, yakni 50mm x 25mm. Xiaomi Mi 9 juga menawarkan opsi lain saat membuka layar dengan menggunakan sistem pengenalan wajah. Oh iya, Xiaomi Mi 9 kabarnya juga akan hadir dengan sistem operasi Android Pie.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: