Bocoran spesifikasi Mate 30 Pro

Kabar terbaru mengungkapkan beberapa bocoran spesifikasi kunci dari Mate 30 Pro. Sumber-sumber industri menyebutkan Mate 30 Pro akan ditenagai chipset Kirin 985.

Bocoran spesifikasi Mate 30 Pro (Foto: Gizmochina)

Huawei belum lama meluncurkan ponsel andalannya P30 dan P30 Pro. Vendor asal China ini diperkirakan akan memperkenalkan Huawei Mate 30 pada Oktober mendatang. Mate 30 akan menjadi ponsel andalan Huawei selanjutnya. Ponsel ini diharakan hadir dengan chipset terbaru perusahaan yang kemungkinan disebut Kirin 985.

Kabar terbaru mengungkapkan beberapa bocoran spesifikasi kunci dari Mate 30 Pro. Sumber-sumber industri menyebutkan Mate 30 Pro akan ditenagai chipset Kirin 985 yang dibangun dengan proses fabrikasi EVC. Untuk mendukung konektivitas 5G, chipset itu akan dilengkapi modem Balong 5000 5G. Meski mendukung jaringan 5G, Mate 30 Pro juga diperkirakan akan hadir dalam varian 4G.


BACA JUGA

Huawei bakal rumahkan ratusan pekerja di Amerika

Huawei konfirmasi OS Hongmeng untuk perangkat IoT

Smartphone 5G Huawei akan rilis akhir Juli


Mate 20 Pro yang dirilis tahun lalu memiliki layar OLED 6,39 inci. Namun suksesornya disebut akan hadir dengan layar OLED 6,71 inci besutan BOE. Tampilannya kemungkinan dirancang melengkung di empat sisi. Sayangnya belum diketahui berapa resolusi layar tersebut. Belum diketahui pula apakah Huawei akan mengusung poni atau bahkan tanpa poni pada Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Mate 20 juga hadir dengan dukungan pemindai wajah 3D. Namun, belum ada bocoran apakah fitur pengenal wajah yang lebih canggih akan tersedia pada Mate 30 pro. Yang tengah tren saat ini sendiri adalah pemindai sidik jari di layar. Wajar untuk mengharapkan seri Mate 30 membawa dukungan fitur keamanan tersebut.

Dilansir Gizmochina (3/5), Mate 30 Pro kemungkinan hadir dengan konfigurasi empat kamera. Namun, resolusi sensor kameranya belum terungkap. Yang jelas, salah satu lensanya akan berjenis sensor ToF 3D. Desain kameranya akan identik dengan Mate 20 Pro. Artinya, kameranya akan dirancang persegi disertai LED flash di tengah.

Mate 30 Pro kabarnya hadir dengan baterai 4.200 mAh. Kapasitas ini memang terbilang kurang karena ponsel ini menjadi ponsel andalan perusahaan. Ponsel ini juga diharapkan hadir dengan teknologi SuperCharge 55W yang kini melengkapi Huawei Mate X. Bocoran spesifikasi Mate 30 Pro lainnya yaitu dukungan pengisian nirkabel 10W. Sayangnya belum diketahui harga dari ponsel tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: